Celoteh Civitas

Kontak

Melalui Tagline #RiauUnik Antarkan Welika Mahasiswa UIR Jadi First Runner UP Putri Pariwisata Indonesia 2024

Tidak puas dengan memenangkan ajang pageant tingkat Riau, Welika Maurenza Prista Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Islam Riau (UIR) yang sebelumnya didaulat jadi Dara Riau 2023 lalu kini dirinya berhasil mengharumkan nama Riau dalam ajang Putra Putri Pariwisata Nusantara 2024 atas prestasi 1st Runner Up Putri Pariwisata Nusantara 2024 yang digelar pada Minggu 28 Juli 2024 lalu di Jakarta.

Welika berhasil menyabet posisi kedua dalam ajang bergengsi yang digelar oleh Yayasan El John Media. Kepada Tim Humas pada Kamis (01/08/2024) menceritakan momen haru sekaligus kebanggaan dirinya terpilih pada malam Grand Final itu.

“Saat itu tentu saya sangat terharu, saya sampai menangis saat MC mengumumkan nama saya menempati posisi dua besar. Alhamdulillah saya bisa membanggakan Riau, Team saya, serta keluarga dan kerabat dekat saya, Terimakasih selalu mendukung saya dari awal hingga akhir, “ ungkapnya bahagia.

Pada ajang tersebut, welika pun juga mengungkapkan beberapa poin yang dijadikan sebagai basic penilaian oleh dewan juri seperti 3B (Brain, Beauty, Behaviour). Penampilan yang menawan, kecerdasan dikarenakan Putri Pariwisata nantinya akan menjadi ikon pariwisata harus lah pintar dan berwawasan luas, serta perilaku yang baik adalah hal yang utama.

Sebagai 1st Runner UP Putri Pariwisata Nusantara yang juga berpasangan dengan Ahmad Fakhri Ali dari Kalimantan Selatan itu mengaku selepas terpilih akan mengembangkan advokasi dan membantu Kemenpankraf RI untuk bersama memajukan Pariwisata Indonesia.

“saya akan terus mengembangkan advokasi saya yaitu #RiauUnik yang merupakan salah satu hastag di akun Instagram saya yang berisikan Video mengenai keunikkan dan kebudayaan Riau, hastag ini saya rancang untuk mempromosikan pariwisata Riau di mata nasional hingga internasional dan membuat daerah asal saya ini semakin mendunia,” ujarnya.(kh/hms)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Related Posts

Jl. Kaharuddin Nasution 113,
Pekanbaru 28284
Riau - Indonesia

FOLLOW UIR

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Skip to content