Celoteh Civitas

Kontak

Pendaftaran Mahasiswa Tranfer ke UIR diperpanjang hingga 16 Agustus 2024

Pendaftaran mahasiswa transfer atau pindah kuliah ke Universitas Islam Riau (UIR) diperpanjang hingga tanggal 16 Agustus 2024. Ketua promosi UIR Dr. Harry Setiawan, M.I.Kom mengatakan penerimaan mahasiswa transfer biasa dilakukan setiap tahunnya.

Adapun aturan penerimaan mahasiswa pindahan kuliah ke UIR yaitu mahasiswa harus berasal dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) atau Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dengan Program Studi (Prodi) dan status akreditasi yang sama dengan yang akan dimasuki di UIR.

Mahasiswa pindahan yang diterima minimal semester 2 dan maksimal semester 6 dengan IPK minimal 2,50 untuk Prodi Eksakta dan 2,75 untuk Prodi Sosial. Adapun syarat yang harus disiapkan yaitu surat pindah dari rektor pada Perguruan Tinggi asal, Ijazah SMA atau sederajat, KTP, transkip nilai dari Universitas asal, KHS dari awal sampai akhir, surat kelakuan baik dari kepolisian atau dari Perguruan Tinggi asal.

Untuk pindah kuliah ke UIR mahasiswa haru memiliki akun PMB berupa Username dan Password yang akan digunakan untuk login ke website dan mengisi pendaftaran secara online. Akun didapatkan dengan cara mengirimkan SMS melalui handphone dengan nomor Telkomsel atau Indosat yang masih aktif ke nomor 92962 dengan format “Daftar Uir Transfer”.

Selanjutnya mahasiswa akan menerima SMS dan pesan WhatsApp berisi nomor Virtual Account (VA) yang akan digunakan untuk melakukan pembayaran biaya konversi ke bank kerjasama UIR. Panduannya dapat dicek melalui Klik Disini. (hms/smh)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Related Posts

Jl. Kaharuddin Nasution 113,
Pekanbaru 28284
Riau - Indonesia

FOLLOW UIR

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Skip to content