Email

Kontak

Email

Kontak

Prodi Teknik Perminyakan Mengundang Manager Goverment Public Affair EMP dan Acting Area Manager EMP Bentu Ltd Memberikan Kuliah Umum Bagi Mhs Baru Angk 2018.

Mahasiswa baru angkatan 2018 teknik perminyakan UIR mendapat motivasi dari dua orang narasumber dalam kuliah umum dengan tema kegiatan EMP Goes To Campus. Amru Mahali dari EMP menyampaikan materi dengan judul Mission Statement dan Zulfan menyampaikan materi dengan judul Pengenalan EMP Bentu Ltd. Acara dibuka oleh Dr. Kurnia Astuti sebagai Wakil Dekan 1 FT UIR dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Dr. Eng. Muslim sebagai Ka. Prodi Teknik Perminyakan UIR. Kegiatan ini diikuti lebih dari 200 orang mahasiswa teknik perminyakan yg masuk di tahun ajaran 2018/2019.

Kegiatan ini sekaligus disponsori oleh EMP Bentu Ltd dengan memberikan bantuan snack box bagi mahasiswa dan dosen-dosen yang hadir. EMP Goes to Campus ini merupakan salah satu implementasi dari MoU antara Skkmigas dengan UIR yang telah di tandatangani sejak beberapa bulan yang lalu. Berbagai kegiatan yang telah dilakukan oleh prodi teknik perminyakan untuk membangun relasi dan networking dengan industri migas yang ada di Propinsi Riau ini. Energi Mega Persada (EMP) merupakan perusahaan besar di Indonesia dan salah satu anak perusahaannya yaitu EMP Bentu Ltd yang memproduksikan gas di Kabupaten Pelalawan. Hingga saat ini sudah ada 20 orang alumni UIR yang direkrut oleh perusahaan tersebut dan termasuk alumni Teknik Perminyakan.

Pak Amru Mahalu dalam presentasinya memberikan motivasi kepada mahasiswa baru. Dalam pemaparannya beliau mengatakan sebagai mahasiswa harus membuat suatu statement pribadi di awal-awal kuliah dan statement tersebut menjadi suatu guideline untuk mencapai tujuan yang sudah direncanakan diawal-awal kuliah. Rencana yang dibuat harus terukur dan jelas. Misalnya saya harus lulus kuliah sarjana dalam waktu 3,5 tahun. Hal tersebut bisa terlaksana jika mhs terus melakukan upaya-upaya yang dilakukan untuk mencapai tujuab agar bisa lulus sesuai target yang ditentukan. Beliau juga berbagi pengalaman dalam karirnya, bagaimana beliau terus belajar dan mengambil ikhtibar dari orang-orang yang berhasil di sekelilingnya. Mahasiswa yang mendengarkan pemaparan tersebut menjadi sangat termotivasi untuk kuliah dan belajar yang lebih baik demi cita-cita mereka.

Sementara itu Pak Zulfan memperkenal tentang aktivitas EMP Bentu yang terkait dengan kegiatan mulai dari explorasi gas bumi hingga transportasi gas ke mitra mereka seperti RAPP, PT Tuah Sekata dll. Pemaparan yang disampaikan oleh Pak Zulfan merupakan hal baru dan tentunya untuk memberikan pengenalan tentang aktivitas perusahaan gas yang satu satunya di Propinsi Riau ini. Diharapkan setelah mengetahui tentang perusahaan gas tersebut para mahasiswa diharapakan mengerti dan apa yang harus mereka persiapkan jika nantinya lulus dan ingin bergabung dengan perusahaan migas yang ada di Riau dan Indonesia khususnya.

Dr. Eng. Muslim mengatakan bahwa kegiatan ini akan terus dilanjutkan untuk tahun tahun berikutnya dan khusus bagi mahasiswa baru. Selain itu tentunya untuk tetap menjalin komunikasi dan membangun networking dengan industri migas yang ada di Propinsi Riau ini. Kegiatan ini dilakukan untuk mahasiswa baru sehingga mereka mengenal tentang industri migas yang ada di Riau dan Indonesia khususnya. Selamat bergabung di program studi teknik perminyakan dan menjadi tuan rumah dinegeri sendiri untuk masa masa yang akan datang.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Related Posts

Jl. Kaharuddin Nasution 113,
Pekanbaru 28284
Riau - Indonesia

FOLLOW UIR

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Skip to content