Email

Kontak

Email

Kontak

5 Mahasiswa Internasional UIR Ikuti Wisuda Periode III 2023

Prosesi wisuda merupakan kegiatan yang dinantikan oleh setiap mahasiswa. Tidak dapat dipungkiri proses belajar selama 4 tahun akan terbayarkan dengan tambahan title di belakang nama.

Bertempat di Gor Volly pada Rabu, (18/10/2023) Universitas Islam Riau (UIR) kembali menggelar wisuda periode III. Sebanyak 2418 wisudawan terdiri dari 2229 mahasiswa Program Sarjana, 188 mahasiswa Pasca Sarjana, dan 1 mahasiswa Doktoral. Dari total tersebut UIR juga mewisuda 5 orang mahasiswa Internasional.

Mahasiswa tersebut yaitu Waehama Kamae, Muhammahasafit, dan Sos Raqiyas dari Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Agama Islam (FAI), serta Afnan Tohtusor Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), dan Sukri Tohsomhae dari Prodi Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIPOL).

Sos Rapiyas saat di wawancara tim Humas dengan bangga menyatakan rasa syukur atas capaian sebagai Sarjana Agama Islam. Mahasiswa asal Kamboja ini kuliah di UIR karena ingin merasakan vibes Kuliah di Luar Negeri namun tetap pada lingkungan yang islami.

“Saya banyak berterimakasih kepada UIR telah memperhatikan dan menyeyangi selama 4 tahun. Saat ini UIR seperti rumah kedua bagi saya, dosen dan lingkungan sangat mengayomi satu sama lain hingga tidak ada perbedaan”, sebut Sos Raqiyas.

Setelah 4 tahun tidak kembali ke negara asal, ia berencana ingin melanjutkan pendidikan ke Program Pascasarjana. Sementara itu Rektor UIR Prof. Dr. H. Syafrinaldi, S.H.,MCL dalam sambutannya turut menyampaikan tahniah kepada wisudawan.

“Saya juga mengucapkan selamat dan tahniah kepada saudara wisudawan yang lulus pada Fakultas dan Program Pascasarjana. Pada hari ini kami serahkan kembali putera dan puteri Bapak dan Ibu semua setelah mereka semua berhasil menjadi Sarjana (S1), Magister (S2) dan Doktor (S3) di UIR”, sebut Rektor.

Pada Wisuda Periode III Tahun 2023 ini UIR meluluskan 2.418 wisudawan, dengan demikian jumlah alumni UIR hingga saat ini sebanyak 73.176 orang. (hms/smh)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Related Posts

Jl. Kaharuddin Nasution 113,
Pekanbaru 28284
Riau - Indonesia

FOLLOW UIR

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Skip to content