• Tantangan Hukum di Era Revolusi Industri 4.0 Oleh : Syafrinaldi

    Tantangan Hukum di Era Revolusi Industri 4.0 Oleh : Syafrinaldi

    PEMBANGUNAN yang dilakukan oleh suatu bangsa harus memihak kepada kepentingan rakyat.  Pembangunan sebagai suatu proses yang berkesinambungan harus senantiasa tanggap dan peka terhadap dinamika yang terjadi di dalam masyarakat, baik di bidang politik, ekonomi, teknologi, sosial dan budaya dan sebagainya. Masyarakat modern (modern society) hidup dalam era teknologi informasi (information technology) atau disebut juga dengan […]
Jl. Kaharuddin Nasution 113 Pekanbaru Riau
28284 Ph: +62.761.674.674 Fax.: +62.761.674.834
Email : info@uir.ac.id


1 Februari 2019
Dialog Program Kemahasiswaan, BEM UIR Kunjungi LLDIKTI Wilayah X

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Ir. H. Rosyadi, M.Si dan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Islam Riau berkunjung ke LLDIKTI Wilayah X.

Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan LLDIKTI Wilayah X Ely Susanti, SE, MM didampingi Kasubbag Kemahasiswaan Ida Suryanti, SE, MM menerima kunjungan tersebut dalam rangka  dialog terkait program kemahasiswaan di ruang sidang lantai 2, Kamis (31/1).

Turut hadir Wakil Rektor III Universitas Bung Hatta selaku Ketua Forum Komunikasi Bidang Kemahasiswaan (Forkomawa) LLDIKTI Wilayah X Dr. Diana Kartika dan Wakil Rektor III Universitas Baiturrahmah selaku Ketua Forkomawa Sumatera Barat Amrullah, M.Si.

Pada kesempatan tersebut, selain berdialog dengan mahasiswa Ely juga memaparkan tentang program kerja LLDIKTI Wilayah X khusus bidang kemahasiswaan.

Dalam waktu dekat, kata Ely 21 Februari direncanakan launching Entrepreneurship Award III di STT Ibnu Sina Batam. Kami berharap mahasiswa di lingkungan LLDIKTI Wilayah X ikut aktif berpartisipasi dalam mengirimkan proposal kewirausahaan pada ajang tersebut.

Selanjutnya, LLDIKTI juga akan melaksanakan ToT Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI). Pada KDMI mahasiswa dituntut memiliki wawasan yang luas, kemampuan berbahasa yang baik dan kemampuan berargumentasi.

Berikutnya, Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (On Mipa) yang serentak dilaksanakan pada tanggal 26 – 27 Maret 2019 di Pekanbaru.

Selain itu, Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres), National University Debating Championship (NUDC) juga tetap dilaksanakan. “Persiapkan diri sebaik mungkin untuk mengikuti program tersebut,“ ucap Ely.

Tidak hanya itu, LLDIKTI Wilayah X juga akan memberikan bantuan kepada Unit Kegiatan Kemahasiswaan PTS. Ini dilakukan untuk memotivasi, menunjang prestasi mahasiswa dalam membuat karya tulis, menulis, peningkatan kreatifitas serta ikut pada lomba tingkat nasional.

“Tahun ini, LLDIKTI Wilayah X menyediakan bantuan dana sebesar 5 juta rupiah untuk Unit Kegiatan Mahasiswa. Silakan kirimkan proposal terkait penyelenggaraan kegiatan seperti workshop, seminar, lomba dan sebagainya,” jelas Ely.

Ely mengingatkan selain aktif berorganisasi, mahasiswa tetap harus disiplin di bidang akademik. Tentunya harus seimbang prestasi akademik dan kesuksesan dalam berorganisasi. Karena IPK yang tinggi tidak menjamin kesuksesan di dunia kerja.

Wakil Rektor III UIR Ir. H. Rosyadi, M.Si menjelaskan bahwa UIR sudah memiliki desa binaan, yaitu Kampung Sakai suku asli di Riau. Kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat dosen kita arahkan ke sana sesuai dengan bidang keilmuwan masing-masing.

“Pada desa binaan UIR, selain dosen mahasiswa juga ikut terlibat. Kami berharap bisa memenangkan hibah bina desa Kemenristekdikti untuk mengoptimalkan kontribusi mahasiswa pada program tersebut.” Ucap Rosyadi.

Dalam dialog tersebut, Presiden BEM UIR Hengky Primana mengatakan selain aktif di bidang akademik, kami juga aktif pada desa binaan yang dimiliki Universitas Islam Riau.

“Bersama masyarakat kami melaksanakan beberapa kegiatan dalam pengembangan pendidikan dan juga bercocok tanam,” tutur Hengky.

Sementara itu, Diana Kartika mengingatkan agar mahasiswa tidak melupakan pilar pendidikan Indonesia. Nilai-nilai seperti keilmuwan, karakter, nilai kebangsaan, pancasila, dan kesadaran akan ketatnya daya saing tetap harus diperhatikan. (HR)

Kembali

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru 2018/2019 dapat dilihat disini

panduan_pembayaran_baru

Silahkan Download Sertifikat BAN PT Prodi dan UIR disini

majalah-untuk-cetak-2_compressed

 

Profil Universitas Islam Riau dapat diunduh disini

UIRNews_E2

Untuk UIR News dapat di unduh disini

 

Kepada mahasiswa angkatan 2013/2018 Input KRS dan Pembayaran SPP Dasar semester Ganjil T.A 2019/2020 paling lambat tangal

19 AGUSTUS 2019

  1. Pembayaran dapat dilakukan melalui Bank :
    1. BPR Unisritama Kampus UIR (Fasilitas : Teller)
    2. Bank Syariah Mandiri (BSM) (Fasilitas : Teller, Internet Banking, Mobile Banking)
    3. Bank Mega Syariah (Fasillitas : Teller, ATM, Internet Banking)
    4. Bank Negara Indonesia (BNI) (Fasilitas : Teller, ATM, Internet Banking, Mobile Banking)
  2. Bagi mahasiswa yang tidak mengindahkan batas waktu yang telah ditetapkan, maka mahasiswa tidak diperbolehkan mengikuti perkuliahan semester ganjil pada T.A 2019/2020

Pekanbaru, 26 Juni 2019

Wakil Rektor Akademik,

 

 

Dr. H. Syafhendry, M.Si

Download SK Penyesuaian Kewajiban Mahasiswa Baru 2019/2020

Disini