• Signature Bonus dan Komitmen Fee di Industri Migas – Dr. Eng. Muslim

    Signature Bonus dan Komitmen Fee di Industri Migas – Dr. Eng. Muslim

    INDUSTRI migas memiliki ciri khas diantaranya adalah high risk, high cost, and high technology. Dengan demikian industry migas menjadi ekslusif dibandingkan industry lainnya. Sehingga para pemain di industri migas adalah pemilik modal yang harus memiliki financial yang cukup kuat. Walaupun industry migas menjadi salah satu industri yang memiliki resiko tinggi masih sangat banyak pemain yang […]
Jl. Kaharuddin Nasution 113 Pekanbaru Riau
28284 Ph: +62.761.674.674 Fax.: +62.761.674.834
Email : info@uir.ac.id


2 Agustus 2018
Dosen Teknik PWK UIR Mengikuti Kegiatan Summer-Course Eco Drr 2018.

Ecosystem-Based on Disaster Risk Reduction (ECO-DRR) adalah suatu konsep atau studi mengenai manajemen kebencanaan yang berbasis ekosistem. ECO-DRR merupakan studi yang multi-disiplin yang melibatkan banyak pihak, tidak terkecuali dalam bidang perencanaan wilayah dan kota. Manajemen kebencanaan wajib terintegrasi dalam merencanakan suatu wilayah dan kota. Dalam skala internasional, The Sendai Framework 2015 dan The Sustainable Development Goals 2015 telah memasukkan Ecosystem-Based on Disaster Risk Reduction (ECO-DRR) sebagai hal wajib dalam manajemen kebencanaan. Oleh karena itu salah seorang dosen teknik PWK UIR yaitu Idham Nugraha, M.Sc mengikuti kegiatan Summer Course ECO-DRR 2018.

Kegiatan Summer Course ECO-DRR 2018 ini dilaksanakan oleh Universitas Gadjah Mada (UGM) bersama dengan universitas partner berskala internasional seperti Universitas Putra Malaysia (UPM), Universite Paris I Pantheon Sorbonne Perancis, National Taiwan Normal University, Universitatea Dimitrie Cantemir Rumania dan Universiti Pendidikan Sultan Idris serta lembaga-lembaga lainnya yang terkait kebencanaan. Kegiatan ini dilaksanakan di Fakultas Geografi,UGM, Yogyakarta dari tanggal 29 Juli-10 Agustus 2018 dengan diikuti oleh 28 peserta dari 12 negara (Indonesia, Malaysia, Jepang, Arab Saudi, Bangladesh, India, Thailand, Filipina, Taiwan, Nigeria, Kosta Rika dan Kolombia.

Kegiatan ini meliputi in-class lecture, survey lapangan terkait kebencanaan di Provinsi DIY serta kegiatan budaya. “Kegiatan ini diharapkan mampu memperdalam pemahaman dan pengetahuan terkait manajemen kebencanaan sehingga dapat dipraktekkan langsung oleh di prodi Teknik PWK UIR nantinya serta dapat memperluas jaringan internasional yang dimiliki oleh UIR secara umum dan Teknik PWK secara khusus” ujar Idham Nugraha, M.Sc .

Kembali

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru 2018/2019 dapat dilihat disini

panduan_pembayaran_baru

Silahkan Download Sertifikat BAN PT Prodi dan UIR disini