Email

Kontak

Email

Kontak

Empat Mahasiswa Wakili UIR dalam Kejurnas Petanque Rektor Udayana Cup 2023

Rektor Cup II Universitas Udayana 2023 merupakan event kejuaraan olahraga yang diselenggarakan setiap tahunnya oleh Universitas Udayana Bali untuk mahasiswa/i dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia yang diselenggarakan pada 18 Agustus hingga 23 Agustus 2023. Terdapat beberapa cabang olahraga yang diperlombakan dalam kejuaraan nasional yang diikuti oleh 214 atlet dari 10 provinsi tersebut diantaranya Gate Ball, Cricket, Catur, Panjat Tebing dan Petanque.

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Petanque Universitas Islam Riau (UIR) turut berpartisipasi dengan mengirimkan perwakilan sebanyak empat orang mahasiswa yang masing – masingnya mewakili empat nomor yaitu Shooting Man, Shooting Women, Double Man, dan Double Women, adapun empat mahasiswa tersebut adalah Denni Rai Fiqi Prodi, Shaikah Fadilah, Vanny Hanema Tri Putri dari prodi Penjaskesrek, dan Nurrahmi Rizkia Hidayati dari prodi Psikologi.

“Setiap hari kami melakukan latihan bersama. Baik itu materi pointing maupun shooting dan dengan adanya event ini, tentu sebagai pelatih melakukan penjaringan kepada adik – adik melalui seleksi terbuka yang mana seleksi ini kami sudah jalani selama 1 bulan terakhir sebelum keberangkatan, maka terjaringlah 4 atlet yang bisa mewakili UIR di kejurnas ini,” kata Dr. Joni Alpen, S.Pd., M.Pd., AIFO selaku Pelatih Tim Petanque dan Dosen Prodi Penjaskesrek UIR.

Selanjutnya, dari Tim Petanque UIR yang bertanding dalam kejurnas Petanque tersebut, pada nomor Double Women atas nama Vanny Henema Triputri dan Nurrahmi Hidayati berhasil mendapatkan medali perak. Pencapaian ini dijadikan cambuk oleh tim dan pelatih untuk semakin mempersiapkan diri semaksimal mungkin di event kejuaraan lainnya.

“Saat ini kita sudah usai mengikuti kejuaraan tersebut di Debes Tabanan Denpasar Bali. Harapan yang ingin dicapai atas ke ikutsertaan ukm Petanque kali ini adalah berprestasi dan naik podium, alhamdulillah harapan itu tercapai dengan mendapatkan medali Perak di nomor Double Women. Tentu kita tidak berpuas diri mengingat target medali emas belum tercapai tetapi capaian ini kami jadikan motivasi untuk semakin maksimal berlatih untuk persiapan kejuaraan nasional selanjutnya,” harapnya. (kh/hms)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Related Posts

Jl. Kaharuddin Nasution 113,
Pekanbaru 28284
Riau - Indonesia

FOLLOW UIR

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Skip to content