Celoteh Civitas

Kontak

Pusat Karir UIR Hadirkan Praktisi Migas dan F&B di Pembekalan Karir Calon Wisudawan/ti Periode II 2024

Pusat Karir Universitas Islam Riau (UIR) menggelar kegiatan pembekalan karir bagi para calon wisudawan/ti yang akan diwisuda pada periode II 25 Juni mendatang. Kegiatan ini dihadiri sekitar 70 mahasiswa dan dilaksanakan di Auditorium Gedung Rektorat UIR pada (13/06/2024).

Acara ini menghadirkan dua narasumber kompeten di bidangnya, yaitu Pradonggo selaku Senior Analyst Media and Communication PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) dan Mohammad Hasbi Direktur PT UIRA Investasa sekaligus wirausahawan di bidang advertising dan F&B.

Wakil Rektor III UIR Dr. Admiral, S.H., M.H membuka jalannya acara memberikan sambutan, beliau berharap materi yang disampaikan oleh narasumber dapat memberikan manfaat dan bekal yang berguna dalam menghadapi dunia kerja setelah lulus dari bangku perkuliahan.

“Kita berharap dengan hadirnya kedua narasumber hebat pada hari ini dapat membuka cakrawala nyata hadapi tantangan dunia kerja serta menambah keyakinan adik – adik sekalian untuk dapat mengimplementasikan ilmu di tengah masyarakat,” harap Admiral.

Selepas sambutan Wakil Rektor III, acara dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh para narasumber yang dipandu oleh moderator Restu Hayati, S.E., M.Si Kepala Divisi Soft Skill Pusat Karir UIR.

Pradonggo, yang memiliki pengalaman puluhan tahun di industri oil and gas, mengajak para peserta untuk lebih mengenal diri dengan baik. Ia menekankan pentingnya mengasah diri melalui pertanyaan retoris kepada diri sendiri dan pentingnya koneksi.

“Sekarang zamannya interdependen, kerja dan berkolaborasi dengan banyak latar belakang. Bekerja secara independen sudah lampau, diperlukan koneksi untuk membangun iklim kerja yang baik,” ujar Pradonggo.

Sementara itu, Mohammad Hasbi dari sudut pandang wirausahawan menekankan pentingnya fokus pada tindakan dan bukan pada hambatan. “Untuk memulai suatu usaha, temukan mitra bisnis yang sesuai dan memiliki ragam latar belakang serta keilmuan, lalu satukan pola pikir,” pesan Hasbi.

Acara pembekalan karir ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan motivasi kepada para calon wisudawan dalam mempersiapkan diri menghadapi dunia kerja dan membangun karier yang sukses di masa depan.(kh/hms)

 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Related Posts

Jl. Kaharuddin Nasution 113,
Pekanbaru 28284
Riau - Indonesia

FOLLOW UIR

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Skip to content