Email

Kontak

Email

Kontak

Rektor UIR Ucapkan Selamat Datang Kepada Mahasiswa Baru Peserta PKKMB 2023

Rektor Universitas Islam Riau (UIR) Prof. Dr. H. Syafrinaldi, S.H., M.C.L hadir dan buka kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2023 yang digelar pada Rabu (13/09/2023) di Gor Volly Ball UIR.

Dalam sambutan membuka jalannya kegiatan PKKMB UIR 2023, Rektor Prof Syafrinaldi mengucapkan selamat datang kepada 5.297 mahasiswa baru yang hadir memenuhi Gelanggang olahraga Volly UIR.

“Selamat datang kami ucapkan kepada adik – adik mahasiswa/i sekalian di kampus islam berkelas dunia berbasis iman dan takwa, di kampus madani dan tertua di provinsi Riau,” ucap Syafrinaldi.

Prof Syafrinaldi menghimbau kepada mahasiswa yang ikuti PKKMB untuk menjadi pribadi yang aktif, kreatif, inovatif dan kompetitif guna menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) UIR yang unggul sesuai Visi UIR 2041.

“Tunjukkan jati diri dan sikap selayaknya sebagai seorang mahasiswa yaitu aktif, kreatif, inovatif, dan kompetitif sehingga diharapkan SDM UIR unggul serta terwujudnya Visi UIR Unggul 2041 Menjadi Universitas Islam Berkelas Dunia Berbasis Iman dan Takwa,” himbaunya.

Selanjutnya, Rektor menyampaikan keunggulan – keunggulan UIR diantaranya jumlah mahasiswa, dosen, guru besar dengan jumlah terbanyak di Perguruan Tinggi (PTS) LLDIKTI Wilayah X. UIR pun juga memiliki beragam program beasiswa dan bantuan pendididikan yang berasal dari lembaga, pemerintah hingga perusahaan mitra.

“UIR juga berkomitmen menjadi kampus bebas narkoba yang telah bermitra dengan institusi kepolisian yang dibuktikan dengan digelarnya tes urine sebagai kewajiban sebelum memulai perkuliahan,” lugasnya.

Dalam gelaran yang sama, UIR juga mendatangkan salah satu ulama kondang Indonesia, Prof. H. Abdul Somad Batubara, Lc., D.E.S.A., Ph.D yang menyampaikan motivasi akademis dengan  tema “Pengembangan Karakter Mahasiswa sebagai Intelektual di era 4.0” disambut antusias oleh mahasiswa baru yang memadati venue.

Lebih lanjut, di akhir menutup sambutan Rektor mengungkapkan satu lagi komitmen UIR ialah dengab menjadi penyelenggara dan memberikan keleluasaan kepada mahasiswanya untuk mengikuti berbagai international activity seperti lecture and student exchange, study abroad, research and publication, dan summer course ke berbagai negara di belahan dunia mulai dari Amerika, Afrika, Eropa, dan Asia.(kh/hms)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Related Posts

Jl. Kaharuddin Nasution 113,
Pekanbaru 28284
Riau - Indonesia

FOLLOW UIR

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Skip to content