Celoteh Civitas

Kontak

UIR Wakili LLDIKTI Wilayah 17 Berpartisipasi di Kampus Merdeka Fair 2024

Universitas Islam Riau (UIR) berpartisipasi dalam Kampus Merdeka Fair 2024 yang diadakan pada Kamis (30/052024), di Universitas PGRI Sumatera Barat. Acara diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan Republik Indonesia dengan tema “Melanjutkan Merdeka Belajar”.

Kampus Merdeka Fair 2024 merupakan gelaran keempat sejak program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) resmi diluncurkan pada tahun 2020. Tuan rumah event tersebut adalah Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X.

Kepala LLDIKTI wilayah X Afdalisma, S.H., M.Pd dalam sambutannya membuka kegiatan mengatakan apresiasi dan peran sivitas hingga stake holder sangat diperlukan untuk wujudkan optimalisasi pelaksanaan program MBKM.

“LLDIKTI Wilayah X senantiasa mendukung berbagai kebijakan program, baik itu Kampus Merdeka maupun Kampus Merdeka Mandiri di Wilayah X. Semoga kegiatan ini dapat memotivasi dan menginspirasi mahasiswa, perguruan tinggi, industri, dan pemerintah untuk selalu bersinergi mendukung pelaksanaan dan implementasi MBKM di kampus,”

Afdalisma juga sampaikan apresiasi atas kontribusi seluruh LLDIKTI mulai dari I hingga XVII dan Perguruan Tinggi (PT) yang menjadi utusan untuk partisipasi meraimaikan didalamnya UIR.

Hadir langsung Rektor UIR Prof. Dr. H. Syafrinaldi, S.H., M.C.L menghadiri pembukaan acara sekaligus memantau kesiapan booth yang UIR dirikan. Terlihat pimpinan daerah yaitu Wakil Gubernur Sumatera Barat Dr. Ir. Audy Joinaldy, S.Pt., M.Sc. turut menyambangi booth LLDIKTI XVII yang diisi oleh UIR.

Kampus Merdeka Fair 2024 ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi seluruh pemangku kepentingan pendidikan tinggi untuk berbagi pengalaman dan inovasi dalam mendukung program MBKM, sehingga dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.(kh/hms)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Related Posts

Jl. Kaharuddin Nasution 113,
Pekanbaru 28284
Riau - Indonesia

FOLLOW UIR

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Skip to content