• Tantangan Hukum di Era Revolusi Industri 4.0 Oleh : Syafrinaldi

    Tantangan Hukum di Era Revolusi Industri 4.0 Oleh : Syafrinaldi

    PEMBANGUNAN yang dilakukan oleh suatu bangsa harus memihak kepada kepentingan rakyat.  Pembangunan sebagai suatu proses yang berkesinambungan harus senantiasa tanggap dan peka terhadap dinamika yang terjadi di dalam masyarakat, baik di bidang politik, ekonomi, teknologi, sosial dan budaya dan sebagainya. Masyarakat modern (modern society) hidup dalam era teknologi informasi (information technology) atau disebut juga dengan […]
Jl. Kaharuddin Nasution 113 Pekanbaru Riau
28284 Ph: +62.761.674.674 Fax.: +62.761.674.834
Email : info@uir.ac.id


18 Juli 2019
Bersertifikasi ISO 9001 : 2015, FH-UIR Dorong Pengembangan SDM Dosen Berkompeten

Pekanbaru, UIR : Program studi Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Islam Riau merupakan salah satu Program Studi (Prodi) di Universitas Islam Riau (UIR) yang telah meraih akreditasi A dan bersertifikasi ISO 9001 : 2015.

Dekan Fakultas Hukum Universitas Islam Riau (FH-UIR) Dr. Admiral, S.H., M.H diruang kerja nya, Rabu (17/07) menyampaikan bahwa Civitas Akademika Fakultas Hukum berkomitmen melaksanakan Dharma Perguruan Tinggi sesuai dengan Visi dan Misi yang telah di tetapkan, dan tidak berpuas diri dengan berbagai capaian yang telah diraih.

Admiral juga menyebutkan, “hingga saat ini FH-UIR terus mengembangkan dan meningkatkan kualitas pembelajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan melibatkan Dosen dan mahasiswa serta mitra lembaga dan stakeholder terkait, juga tidak meninggalkan fungsi dakwah dalam setiap pelaksanaan pembelajaran, penelitian dan pengabdian yang kita lakukan”.

Dalam hal ini FH-UIR menetapkan penyelenggaraan pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan dakwah yang berorientasi pada perkembangan hukum, terutama di Asia Tenggara sebagaimana Visi dan Misi yang di tetapkan. Lanjut Admiral, “kita berupaya dengan segenap potensi yang kita miliki, dapat menghasilkan lulusan yang berdaya saing mandiri, profesional dan islami”, pungkasnya.

Admiral, menambahkan untuk mewujudkan visi dan misi tersebut, FH-UIR mendorong pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dapat dilihat dari jumlah Dosen yang telah meraih gelar Doktor, selain itu, dengan adanya Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkompeten akan mampu mendukung akan lahirnya lulusan sebagaimana yang diharapkan oleh FH-UIR, ujar Dekan FH-UIR.

Lanjut Admiral, mengenai lulusan FH-UIR hingga saat ini terlihat banyak meramaikan dunia penegakan hukum yang khususnya di Provinsi Riau. Tidak sedikit aparat penegak hukum, baik hakim, jaksa, polisi dan juga advokat adalah alumni FH-UIR. Tidak itu saja, ada juga alumni FH-UIR yang berprofesi sebagai notaris/PPAT, legal perusahan, perbankan dan perusahan pembiayaan, dan lainnya.

“FH-UIR tidak hanya berfokus pada pelaksanaan dharma perguruan tinggi saja, tetapi FH-UIR juga terus melaksanakan berbagai kegiatan pendukung termasuk menjalin kerjasama dengan mitra kerja, baik di dalam negeri maupun luar negeri”, kata Admiral.

Untuk saat ini FH-UIR memiliki 6 (enam) kosentrasi ke khususan, yakni Hukum Perdata, Hukum Bisnis, Hukum Pidana, Hukum Tata Negara, Hukum Administrasi Negara dan Hukum Internasional. Nanti nya disetiap semester akan disediakan masing-masing 1 (satu) kelas yang menggunakan bahasa pengantar bahasa Inggris dalam proses belajar mengajar dan ujian. Karena semua itu untuk sinkronisasi kebutuhan dunia kerja dengan konsentrasi kekhususan di FH-UIR yang dilakukan melalui peninjauan kurikulum, menurutnya (red.), apa yang kita lakukan ini semata-mata agar lulusan FH-UIR mampu memenuhi tuntutan dan kebutuhan dunia kerja, pungkas Dr, Admiral.

Admiral juga menambahkan untuk sarana dan prasarana FH-UIR kita sudah sangat mampu dan mendukung susasana globalisasi, serta akademik, karena seluruhnya ruangan kelas telah menggunakan in-focus dan pendinggin ruangan untuk memberikan kenyaman bagi Dosen dan mahasiswa, tutup Dekan FH-UIR.

Laporan : HUMAS UIR

Kembali

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru 2018/2019 dapat dilihat disini

panduan_pembayaran_baru

Silahkan Download Sertifikat BAN PT Prodi dan UIR disini

majalah-untuk-cetak-2_compressed

 

Profil Universitas Islam Riau dapat diunduh disini

UIRNews_E2

Untuk UIR News dapat di unduh disini

 

Kepada mahasiswa angkatan 2013/2018 Input KRS dan Pembayaran SPP Dasar semester Ganjil T.A 2019/2020 paling lambat tangal

19 AGUSTUS 2019

  1. Pembayaran dapat dilakukan melalui Bank :
    1. BPR Unisritama Kampus UIR (Fasilitas : Teller)
    2. Bank Syariah Mandiri (BSM) (Fasilitas : Teller, Internet Banking, Mobile Banking)
    3. Bank Mega Syariah (Fasillitas : Teller, ATM, Internet Banking)
    4. Bank Negara Indonesia (BNI) (Fasilitas : Teller, ATM, Internet Banking, Mobile Banking)
  2. Bagi mahasiswa yang tidak mengindahkan batas waktu yang telah ditetapkan, maka mahasiswa tidak diperbolehkan mengikuti perkuliahan semester ganjil pada T.A 2019/2020

Pekanbaru, 26 Juni 2019

Wakil Rektor Akademik,

 

 

Dr. H. Syafhendry, M.Si

Download SK Penyesuaian Kewajiban Mahasiswa Baru 2019/2020

Disini