Email

Kontak

Email

Kontak

Bimtek Bagi Mahasiswa UIR Penerima Beasiswa Pemerintah Provinsi Riau 2022/2023

Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) Universitas Islam Riau menyelenggarakan Bimbingan Teknis kepada mahasiswa UIR penerima beasiswa Pemerintah Provinsi Riau yang terdiri dari 285 penerima beasiswa terdiri dari jenjang S1 hingga S3 untuk tahun 2022/2023. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Auditorium Gedung Rektorat UIR, pada Selasa (22/11/2022).  

Adapun kategori penerima beasiswa yang mengikuti BIMTEK diantaranya mahasiswa penerima beasiswa Bidik Misi Bakti Negeri, penerima beasiswa Prestasi dari jenjang S1, S2, S3, serta beasiswa Tahfidz.  

Kegiatan Bimbingan Teknis tersebut mendatangkan narasumber – narasumber yang memiliki keahlian dan kompetensi masing – masing diantaranya Dr. Admiral, S.H., M.H. sebagai Wakil Rektor III dengan mengangkat tema “Peran Mahasiswa UIR Sebagai Penerima Beasiswa” dan Murziandri Saputra, M.Pd sebagai Pengelola Beasiswa Pemprov Riau dengan tema “Beasiswa Pemprov Riau”.

Dilanjutkan sambutan yang disampaikan H. Zulkifli Syukur, MA, M. Si selaku Kepala Biro Kesra Pemprov Riau menyampaikan pola beasiswa yang diberikan oleh pemerintah provinsi Riau kepada mahasiswa ada beberapa pola bentuk beasiswa  yaitu Bantuan Pendidikan Sosial Kurang Mampu, Beasiswa Bidikmisi, Beasiswa Prestasi dan Beasiswa Tahfidz.

Dalam sambutannya ia juga menambahkan bahwa banyak peluang bagi kita di Provinsi Riau. Adapun  perguruan tinggi diantaranya Universitas Islam Riau, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim, Universitas Muhammadiyah Riau, Universitas Lancang Kuning, Politeknik Caltex Riau dan diambil 10 orang di setiap fakultas. 

“Hargai dan syukuri bantuan dari pemerintah provinsi dengan belajar dengan benar dan terus meningkatkan prestasi, hal itu sudah membantu dalam mendukung pemerintah Provinsi Riau. Oleh karena itu kita harus belajar yang baik berakhlak yang baik disamping Universitas Islam Riau mendapatkan nama yang baik dalam mengutamakan iman dan takwa juga komitmen para mahasiswa harus diingat dan menjadi acuan dalam proses pembelajaran.” Ujar Zulkifli

Sambutan sekaligus pembukaan yang disampaikan oleh Rektor Universitas Islam Riau Prof. Dr. H. Syafrinaldi., M.C.L menyampaikan bahwa sudah menjadi hak dan kewajiban kita sebagai mahasiswa menjaga dan membantu kemajuan Universitas Islam Riau agar visi 2041 menjadi universitas berkelas dunia berbasis iman dan takwa bisa tercapai.

“Tidak satu pun provinsi di Indonesia yang memiliki anggaran pendidikan sebesar yang dimiliki Provinsi Riau. Ada hak yang telah diterima dan ada kewajiban bagi mahasiswa semua telah menerima bantuan dan nanti nya harus dijalani kewajiban dengan menjalankannya sebaik – baiknya dengan menjaga attitude, jangan menjelekkan almamater atau provinsi,  belajar semaksimal mungkin untuk mendapatkan prestasi yang maksimal pula.” Ungkap Syafrinaldi

Lebih dalam ia juga menyampaikan bahwa selesai dengan tepat waktu akan membantu program studi bisa meningkatkan keunggulan dari tiap tiap fakultas. Mari kita bersama sama membangun universitas unggul 2041 dengan berbasis iman dan takwa serta pemerintahan riau bisa tetap menjaga komitmen dalam memajukan pendidikan di Riau salah satunya di Universitas Islam Riau.(dh/kh/hms)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Related Posts

Jl. Kaharuddin Nasution 113,
Pekanbaru 28284
Riau - Indonesia

FOLLOW UIR

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Skip to content