Email

Kontak

Email

Kontak

Dekan FKIP UIR Tutup Pelaksanaan Bulan Bahasa Nasional 2020

Pekanbaru, UIRNews: Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Riau Dr. Sri Amnah, SPd, MSi memukul gong sebagai tanda ditutupnya Pelaksanaan Bulan Bahasa Tingkat Nasional Universitas Islam Riau Tahun 2020 di Gedung Rektorat UIR pada Senin (14/12 2020).

Kegiatan dengan thema, ‘Berkarya Melalui Bahasa dan Sastra Indonesia Menuju Reformasi Normal Baru di Era Digital’ ini berlangsung secara daring selama dua pekan sejak 1 Desember 2020 melalu on Youtube UIROfficial. Menurut Panitia Penyelenggara Desi Sukenti, SPd., MPd, pelaksanaan Bulan Bahasa di UIR berlangsung setiap tahun, dan penyelenggaraan di tahun 2020 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

”Ini untuk pertama kali acara lomba Bulan Bahasa dilaksanakan secara daring. Alhamdulillah para peserta sangat antusias mengikutinya. Bahkan diluar dugaan terjadi lonjatan peserta hingga mencapai lebih dari 500 orang dari acara yang diperlombakan,” ujar Ketua Program Studi Bahasa Indonesia FKIP ini.

Dekan FKIP Sri Amnah mengapresiasi kinerja panitia yang selama dua pekan melaksanakan kegiatan Bulan Bahasa secara nasional. Ia juga berterima kasih kepada Rektor UIR Prof Dr H Syafrinaldi, Kepala Balai Bahasa, Dinas Pendidikan Provinsi Riau dan semua pihak yang membantu serta mensukseskan Bulan Bahasa Nasional Tahun 2020.

”Kendati kegiatan ini berjalan secara daring akan tetapi tak mengurangi minat dan semangat peserta berlomba. Saya tak menyangka pabila peserta yang ikut berpartisipasi melebihi 500 orang dari berbagai sekolah di Provinsi Riau dan mahasiswa berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Ini menandakan bahwa pelaksanaan Bulan Bahasa oleh Universitas Islam Riau sudah ditunggu-tunggu para peserta,” tutur Sri Amnah.

Apresiasi atas pelaksanaan acara ini juga datang dari Wakil Rektor UIR Dr H Syafhendry MSi. Menurutnya, Rektorat akan selalu mensupport perlombaan Bulan Bahasa. Bukan semata ini kegiatan rutin tahun namun sekaligus dari perlombaan ini kita dapat berkontribusi kepada bangsa dan negara. Utamanya dalam menyalurkan potensi karya peserta didik di bidang bahasa dan sastra Indonesia.

”Terima kasih Bu Dekan dan Bu Ketua Program Studi Bahasa Indonesia, Bupati FKIP dan semua civitas akademika yang terus mentaja acara ini setiap tahun,” ucap Syafhendry.

Di acara penutupan, Syafhendry juga berkenan menanda-tangani beberapa cover buku tentang Bahasa dan Sastra yang diterbitkan FKIP UIR dalam rangka Pelaksanaan Bulan Bahasa Nasional Tahun 2020.

Bulan Bahasa Nasional 2020, UIR menyelenggarakan kegiatan meliputi Lomba Cipta Puisi Tingkat Guru, Cipta Cerpen Tingkat Guru, Karya Tulis Ilmiah Tingkat Guru, Video Pembelajaran Tingkat Guru, Cipta Puisi Tingkat Mahasiswa, Cipta Cerpen Tingkat Mahasiswa, Video Pembelajaran Mahasiswa, Cipta Puisi SLTA, Cipta Puisi Tingkat SLTP, Baca Puisi Mahasiswa, Baca Puisi SLTA, Baca Syair SLTA, Mendongeng SLTA, Baca Puisi SLTP, Gurindam 12 dan Musikalisasi Puisi.*

[]hmsuir

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Related Posts

Jl. Kaharuddin Nasution 113,
Pekanbaru 28284
Riau - Indonesia

FOLLOW UIR

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Skip to content