Email

Kontak

Email

Kontak

Dosen Prodi HI Fisipol Pengabdian Masyarakat di Panti Asuhan Al Akbar Pekanbaru

Pekanbaru, UIRNews: Dosen Program Studi Hubungan Internasional Universitas Islam Riau melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM) di Panti Asuhan Al-Akbar Jalan Soekarno Hatta (dekat perumahan Sidomulyo) Pekanbaru, Sabtu (11/1 2020).

Pengabdian ini merupakan salah satu pengamalan dari Catur Dharma Perguruan Tinggi. Adapun kegiatan yang dilakukan adalah sosialisasi dan penyuluhan terkait dengan Pilar Ke-6 tentang Sanitasi dan Air Bersih Dari Sustainable Development Goal (SDGs) PBB.

Pilar ke-6 mengajarkan bahwa ketersediaan dan manajemen air bersih merupakan faktor penting dalam menjaga kesehatan. Materi disampaikan oleh Ketua Tim Pengabdian Dini Tiara Sasmi, S.IP, M.Si.

Menurut Dini, Kegiatan ini dilatar belakangi atas kesadaran bahwa pentingnya masyarakat menjaga kesehatan melalui air bersih. Apalagi di tengah wabah virus Corona yang telah menyebar luas hampir ke seluruh dunia. Penyuluhan dan sosialisasi ini mendapat apresiasi dari anak-anak panti beserta pengurus. Mereka tampak bersemangat mengikuti kegiatan tetmasuk mengajukan pertanyaan saat sesi tanya jawab berlangsung.

Panti Asuhan Al-Akbar Pekanbaru berdiri tahun 2009. Hingga kini panti telah menampung 72 anak yatim-piat, mulai dari yang berumur bayi hingga SMA. Dalam mengasuh anak-anak, panti ini hanya memiliki empat buah WC. Pengurus mengaku, fasilitas yang terbatas ini membuat mereka sulit membangun WC tambahan. Selain dibatasi ketersedian lahan juga finansial.

Ketua Tim Pengabdian Dini, mengajak semua pihak terutama masyarakat yang berkemampuan dapat berkontribusi membantu Panti Asuhan Al-Akbar menyediakan WC tambahan untuk menambah kualitas kebersihan dan kehidupan anak-anak panti.

”Ini merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama. Karenanya saya mengajak siapapun, mari kita beri perhatian kepada fasilitas yang tersedia di Panti Asuhan Al-Akbar.*

[]hms/rls

Share:

More Posts

Universitas Islam Riau Campus
Jl. Kaharuddin Nasution 113, Pekanbaru 28284
Indonesia

Telepon :  +62 761 674674
Faks :   +62 761 674834
Email : info[at]uir.ac.id

© Universitas Islam Riau developed by SIMFOKOM

Jl. Kaharuddin Nasution 113,
Pekanbaru 28284
Riau - Indonesia

FOLLOW UIR

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM