Email

Kontak

Email

Kontak

Gubernur Riau Himbau Mahasiswa UIR Jadi Pemilih Cerdas pada Pemilu Serentak 2024

Kontestasi demokrasi serentak yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang semakin dekat. Pemerintahan dengan segala unsurnya turut mensosialisasikan serta berpartisipasi mempersiapkan pesta demokrasi lima tahun sekali tersebut. Para pemilih muda dengan rentang usia 17 – 30 tahun turut bersumbangsih besar terhadap suksesnya Pemilu kali ini.

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIPOL) Universitas Islam Riau menyelenggarakan seminar kebangsaan sekaligus deklarasi pemilu damai yang dihadiri oleh Organisasi mahasiswa (Ormawa) FISIPOL UIR.

Acara yang digelar pada Jumat (12/01/2023) di Auditorium Gedung Rektorat UIR dibuka oleh Gubernur Riau Brigjen TNI Purnawiran H. Edy Natar Nasution, S.IP. “Pemilu cerdas ialah pemilu yang tidak menanamkan kebencian, kebencian terhadap paslon tertentu tentu tidak baik, demokrasi sejatinya menerima perbedaan terhadap pilihan politik merupakan kunci pelaksaan pemilu yang kondusif,” ujar Gubri dalam sambutannya.

Pelaksanaan kondusifitas Pemilu merupakan agenda penting pemerintah Provinsi, sukses pelaksanaan pemilu 2024 ditentukan dari dukungan aparat pemerintah seperti TNI, POLRI serta masyarakat terutama pemilih muda yang mendominasi sebesar 55% dari total pemilih keseluruhan.

Hal yang senada juga diungkapkan Rektor UIR Prof. Dr. H. Syafrinaldi, S.H., M.C.L dalam sambutannya kepada mahasiswa/i bahwa mahasiswa harus berpegang pada idealisme dan tidak mudah terpengaruh godaan untuk menebarkan kebencian terhadap golongan tertentu.

“Pertahankan idealisme sebab kampus merupakan tempat lahirnya idealisme, Mahasiswa/i yang dengan kecakapan dan kritisnya diharapkan tidak terpengaruh kebencian berlebihan terhadap golongan tertentu,”ungkap Rektor.

Turut hadir dalam acara Kepala Kesbangpol Riau Jenri Salmo Ginting, AP., M.Si., Wakil Rektor III Dr. Admiral, S.H., M.H., Dekan FISIPOL Dr. Syahrul Akmal Latif, M.Si., Wakil Dekan III Dr. Kasmanto Rinaldi, M.Si., Kepala Bagian Humas dan Protokoler Dr. Harry Setiawan, M.I.Kom.

Lebih lanjut, selepas pembukaan kegiatan oleh Gubernur Riau sebagai Keynote Speaker acara lalu dilanjutkan dengan seminar yang mendatangkan empat pembicara diantaranya Amiruddin Sijaya, S.Pd., M.M. Anggota Bawaslu Riau, Yeli Noviza, M.M., Anggota KPU Riau, Galih Perwita Rosadha dari Diskominfotik Riau, dan Sadriah Lahamid, S.Sos., M.Si Dosen Ilmu Pemerintahan UIR serta dipandu oleh Dr. Data Wardana, S.Sos., M.IP Dosen Ilmu Pemerintahan UIR.(kh/hms)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Related Posts

Jl. Kaharuddin Nasution 113,
Pekanbaru 28284
Riau - Indonesia

FOLLOW UIR

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Skip to content