• Tantangan Hukum di Era Revolusi Industri 4.0 Oleh : Syafrinaldi

    Tantangan Hukum di Era Revolusi Industri 4.0 Oleh : Syafrinaldi

    PEMBANGUNAN yang dilakukan oleh suatu bangsa harus memihak kepada kepentingan rakyat.  Pembangunan sebagai suatu proses yang berkesinambungan harus senantiasa tanggap dan peka terhadap dinamika yang terjadi di dalam masyarakat, baik di bidang politik, ekonomi, teknologi, sosial dan budaya dan sebagainya. Masyarakat modern (modern society) hidup dalam era teknologi informasi (information technology) atau disebut juga dengan […]
Jl. Kaharuddin Nasution 113 Pekanbaru Riau
28284 Ph: +62.761.674.674 Fax.: +62.761.674.834
Email : info@uir.ac.id


6 Agustus 2019
Hukum Agama dan Negara, FH UIR Beri Penyuluhan Ke Generasi Penerus

Pekanbaru, UIR : Menghadapi perkembangan zaman terutama pandangan hukum mengenai hubungan agama dan negara di Indonesia, di satu sisi pandangan bahwa agama dan negara tidak dapat dipisahkan. Hanya dengan negara syariat islam dapat ditegakkan secara sempurna, namun di sisi lain ada pula pandangan bahwa agama dan negara harus dipisahkan. ujar Wira Atma Hajri, SH., MH.

Dalam menghadapi semua perkembangan tersebut, maka bersama tim Fakultas Hukum Universitas Islam Riau (FH-UIR) yang diketuai oleh Wira Atma Hajri, SH., MH menggadakan pemberian penyuluhan kepada siswa-siswi MTs Kampung Gadang Bangkinang, Kabupaten Kampar, pada 30 Juli 2019 yang lalu.

Wira menjelaskan siaran pers yang diterima Alvie, Humas dan Protokoler UIR, Selasa (06/08) menggatakan diadakan kegiatan penyuluhan hukum mempunyai tujuan untuk memberikan pengetahuan kepada siswa-siswi MTs Kampung Gadang, yang juga generasi penerus bangsa tentang mengenai hubungan syariat islam dan negara.

Di samping itu juga penyuluhan hukum ini dimaksudkan untuk membangun kesadaran hukum kepada siswa-siswi MTs Kampung Godang dalam menghadapi persoalan penolakan terhadap undang-undang atau perda syariat, kata Wira yang juga Sekretaris Badan Hukum dan Etik UIR.

Dalam usaha kita membangun kehidupan agama dan bernegara perlu adanya perlindungan dan jaminan keselamatan dan keamanan terhadap mereka penganut agama dan kepercayaan minoritas pula harus diberikan, dan tindakan hukum yang diperlukan harus diterapkan pada setiap upaya pemaksaan dan intoleransi dalam beragama, pungkas Wira Dosen dalam bidang Ilmu Tata Negara Fakultas Hukum UIR.

Laporan : HUMAS UIR

Kembali

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru 2018/2019 dapat dilihat disini

panduan_pembayaran_baru

Silahkan Download Sertifikat BAN PT Prodi dan UIR disini

majalah-untuk-cetak-2_compressed

 

Profil Universitas Islam Riau dapat diunduh disini

UIRNews_E2

Untuk UIR News dapat di unduh disini

 

Kepada mahasiswa angkatan 2013/2018 Input KRS dan Pembayaran SPP Dasar semester Ganjil T.A 2019/2020 paling lambat tangal

19 AGUSTUS 2019

  1. Pembayaran dapat dilakukan melalui Bank :
    1. BPR Unisritama Kampus UIR (Fasilitas : Teller)
    2. Bank Syariah Mandiri (BSM) (Fasilitas : Teller, Internet Banking, Mobile Banking)
    3. Bank Mega Syariah (Fasillitas : Teller, ATM, Internet Banking)
    4. Bank Negara Indonesia (BNI) (Fasilitas : Teller, ATM, Internet Banking, Mobile Banking)
  2. Bagi mahasiswa yang tidak mengindahkan batas waktu yang telah ditetapkan, maka mahasiswa tidak diperbolehkan mengikuti perkuliahan semester ganjil pada T.A 2019/2020

Pekanbaru, 26 Juni 2019

Wakil Rektor Akademik,

 

 

Dr. H. Syafhendry, M.Si

Download SK Penyesuaian Kewajiban Mahasiswa Baru 2019/2020

Disini