Email

Kontak

Email

Kontak

Mahasiswa Segera Daftar! UIR Buka Seleksi Pertukaran Studi 1 Semester ke Jerman tahun 2024

Secara resmi Universitas Islam Riau (UIR) membuka seleksi Pertukaran Studi 1 Semester ke Jerman tahun 2024 kepada mahasiswa angkatan 2020 sampai 2022. Proses pendaftaran di mulai Kamis, 05 Oktober 2023 sampai 12 Oktober 2023.

Untuk mendaftar, mahasiswa dapat menghubungi Wakil Dekan (WD) III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni di Fakultas masing – masing. Adapun syarat mendaftar yang harus dipenuhi yaitu membawa Motivation Letter atau feature tentang motivasi yang mendorong untuk mengikuti kegiatan Exchange Student ke Jerman.

Staff Humas UIR Bobby Salim, S.I.Kom menjelaskan, dari total pendaftar di Fakultas WD III akan memilih 5 mahasiswa dengan Motivation Letter terbaik. 5 mahasiswa ini nantinya akan mengikuti seleksi wawancara oleh Universitas, hingga diputuskan 2 orang mahasiswa yang berangkat ke Jerman.

“Kepada mahasiswa semester 3 hingga 7 segera hubungi WD III Fakultas untuk mengikuti Pertukaran Studi 1 Semester ke Jerman dengan membawa Motivation Letter terbaik”, ajaknya.

Ditahun ketiga pelaksanaan program ini, akan dibuka dua jalur pendaftaran 1 peserta untuk program Fully Funded (dibiayai penuh oleh program) serta 1 peserta dengan sharring budget (50% dibiayai oleh UIR & 50 % dibiayai mahasiswa pribadi). Mahasiswa yang dinyatakan lulus dalam seleksi tingkat universitas oleh panitia nantinya akan berkuliah di Jerman selama satu semester di dua universitas yaitu Fachhochschule Dortmund dan Universitat der Bundeswehr Munich.

Lebih lanjut, tiap fakultas nantinya akan mengirimkan 5 nama calon peserta di tanggal 13 Oktober 2023, dengan rincian 3 nama terbaik untuk direkomendasikan fully funded sementara 2 nama terbaik lainnya  direkomendasikan pada program sharing budget.(smh/hms)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Related Posts

Jl. Kaharuddin Nasution 113,
Pekanbaru 28284
Riau - Indonesia

FOLLOW UIR

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Skip to content