Email

Kontak

Email

Kontak

Melangkah Maju Bersama UMKM di Tanah Melayu

Pusat Karir Universitas Islam Riau bekerja sama dengan PT. Asuransi Kredit Indonesia (ASKRINDO) menyelenggarakan Pelatihan Pendampingan UMKM kepada Kelompok Usaha Bersama (UKB) Kembang Setaman dan UMKM Mahasiswa Universitas Islam Riau yang dilaksanakan di lantai 4 Ruang Auditorium Gedung Rektorat Universitas Islam Riau, pada hari Kamis (24/11/2022).

Kegiatan Pelatihan Pendampingan UMKM tersebut mendatangkan narasumber – narasumber yang memiliki kompetensi di bidangnya masing – masing diantaranya H. Sarbaini, S.Ag. M.H sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Pekanbaru, Arif R. Hakim sebagai Micro Business Department Head BRI Regional Office Pekanbaru dan Barumun Nanda Aditia sebagai Praktisi UMKM.

Kabag Pemasaran Kredit Program PT. Askrindo Teuku Arif Ridwan dalam sambutan yang diberikannya menjelaskan bahwa pelatihan yang dilaksanakan nantinya bisa memberikan manfaat bagi pelaku UMKM di Provinsi Riau untuk terus mengembangkan usaha yang telah dijalani saat ini.

“Kita memberikan pendampingan dan juga penyuluhan agar bisa membantu para pelaku UMKM dapat meningkatkan usahanya yang pada awalnya belum bersentuhan dengan pihak perbankan, namun tetap bisa meningkatkan usahanya dari mikro sampai dengan super mikro dan mencapai untuk menjadi usaha ritel,” Ungkap Arif

Dilanjutkan dengan sambutan sekaligus pembukaan kegiatan Pelatihan Pendampingan oleh Rektor Universitas Islam Riau Prof. Dr. H. Syafrinaldi S.H., M.C.L yang menyampaikan bahwa Sangat besar kali manfaatnya bagi mahasiswa mahasiswi UIR dibawah pelatihan yang diberikan oleh Pusat karir UIR sudah banyak memberikan perkembangan dalam mencapai prestasi tingkat lokal maupun nasional.

“Bisa menambah semangat bagi mahasiswa mahasiswi UIR bergabung dalam wirausaha untuk mengembangkan serta menciptakan usaha baru sebagai kreativitas baru, inovasi baru terhadap yang telah berjalan. Dalam membantu pemerintah provinsi Riau dalam membuka lapangan kerja baru. Pelatihan ini merupakan kesempatan yang sangat memberikan kemudahan untuk belajar dan berlatih dalam membangun UMKM kedepannya,” Pungkas Syafrinaldi

Dalam sambutannya ia juga menambahkan bahwa nantinya mahasiswa dan mahasiswi yang sedang dalam proses kuliah maupun setelah tamat kuliah harus memiliki pilihan untuk menjadi pengusaha yang lebih sukses untuk masa yang akan datang.

Sambutan yang disampaikan oleh Indra Pomi Nasution, ST., M.Si selaku PLT Sekda Kota Pekanbaru sebagai perwakilan PJ Walikota Pekanbaru yang memberikan sambutan dengan menyampaikan bahwa pengembangan UMKM dan Koperasi merupakan program Kementerian Koperasi dan UKM yang bertujuan untuk mengurangi kemiskinan, pengangguran dan kesenjangan pembangunan antar wilayah dan sektor.

“Kami berharap dengan terselenggaranya pelatihan ini akan menjadi sarana dalam pelaku usaha UMKM khususnya yang ada di tanah melayu Pekanbaru. Kami mengajak pelaku ekonomi kreatif untuk menegakkan dan berani melawan stigma negatif. Melalui program pendampingan bisa mendapatkan pembelajaran dan tantangan dalam mengembangkan usaha. Serta kami sangat merasa bangga kepada mahasiswa yang memiliki niat untuk membangun usaha dan berkeinginan untuk membuka usaha. Jika mahasiswa yang ingin berusaha kami akan memberikan wadah kepada para mahasiswa,” Ujar Indra Pomi

Turut hadir Kepala Dinas Koperasi UMKM Pekanbaru H. Sarbaini, S.Ag., MH , Kabag Pemasaran Kredit Program PT. Askrindo Teuku Arif Ridwan , Kabag Bisnis Kanwil VI PT. Askrindo Medan, Micro Business Department Head BRI Regional Office Pekanbaru Arif Rahman Hakim, Wakil Rektor II Dr. Firdaus AR, S.E., M.Si, AK. CA., Wakil Rektor III Dr. Admiral, S.H., M.H., Ketua Pusat Karir UIR Dr. Desy Mardianti, SE., MM.(dh/kh/hms)

 

 

Share:

More Posts

Universitas Islam Riau Campus
Jl. Kaharuddin Nasution 113, Pekanbaru 28284
Indonesia

Telepon :  +62 761 674674
Faks :   +62 761 674834
Email : info[at]uir.ac.id

© Universitas Islam Riau developed by SIMFOKOM

Jl. Kaharuddin Nasution 113,
Pekanbaru 28284
Riau - Indonesia

FOLLOW UIR

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM