Celoteh Civitas

Kontak

UIR Hadiri Peluncuran Beasiswa Cendekia BAZNAS 2024

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI kembali meluncurkan Program Beasiswa Cendekia BAZNAS (BCB) Dalam Negeri dan Mahad Aly 2024. Acara peluncuran diselenggarakan pada Selasa (23/07/2024) di Gedung Kementerian Agama RI, Jakarta.

Dalam tersebut dihadiri oleh Menteri Agama RI, KH. Yaqut Cholil Qoumas, bersama Ketua BAZNAS RI, Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA, Wakil Ketua BAZNAS RI, H. Mokhamad Mahdum, MIDEC, AK, CA, CPA, dan jajaran Pimpinan BAZNAS RI turut hadir untuk meresmikan peluncuran beasiswa tersebut, serta dihadiri oleh para pimpinan perguruan tinggi dan Mahad Aly mitra BCB dari seluruh Indonesia.

Universitas Islam Riau (UIR) mendapatkan kehormatan untuk menghadiri acara yang diwakili oleh Direktur Direktorat Dakwah Islam Kampus (DDIK) Universitas Islam Riau (UIR), Dr. Anton Afrizal Candra, M.Si. Dalam penuturannya kepada Tim Humas UIR, dirinya mengungkapkan kebanggaannya atas kepercayaan yang terus diberikan kepada UIR sebagai salah satu kampus mitra sejak program ini diluncurkan pada tahun 2018.

“Beasiswa Cendekia BAZNAS bertujuan untuk membantu percepatan studi mahasiswa agar selesai tepat waktu hingga semester 8. Beasiswa ini memberikan pengaruh positif terhadap kepribadian para penerima manfaatnya. Pada awalnya mereka sebagai mustahik, namun setelah menyelesaikan studinya, mereka akan bisa menjadi muzakki (wajib zakat), atau paling tidak sebagai munfiq (yang berinfak) dan mutasaddiq (yang bersedekah),” ujar Anton.

Pada tahun 2024 BAZNAS RI bekerja sama dengan 113 perguruan tinggi umum dan 49 Mahad Aly di seluruh Indonesia. Program beasiswa ini menyediakan dana pendidikan kepada mahasiswa Strata 1 (S1) termasuk di antaranya mahasiswa UIR.

Lebih lanjut, bagi mahasiswa UIR informasi pendaftaran Beasiswa Cendekia BAZNAS sudah dibuka. Mahasiswa yang dapat mendaftar adalah mahasiswa aktif pada semester 4 (genap) tahun akademik 2023/2024. Untuk informasi lebih lanjut, mahasiswa dapat mengunjungi kantor Direktorat Dakwah Islam Kampus (DDIK) UIR di Gedung Rektorat UIR lantai 3 atau menghubungi kontak person di nomor 0823-8657-3821.

Pendaftaran dapat dilakukan melalui link berikut: [https://bit.ly/PendaftaranBeasiswaCendekiaBAZNASdalamNegeri2024](https://bit.ly/PendaftaranBeasiswaCendekiaBAZNASdalamNegeri2024). (kh/hms)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Related Posts

Jl. Kaharuddin Nasution 113,
Pekanbaru 28284
Riau - Indonesia

FOLLOW UIR

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Skip to content