• Tantangan Hukum di Era Revolusi Industri 4.0 Oleh : Syafrinaldi

    Tantangan Hukum di Era Revolusi Industri 4.0 Oleh : Syafrinaldi

    PEMBANGUNAN yang dilakukan oleh suatu bangsa harus memihak kepada kepentingan rakyat.  Pembangunan sebagai suatu proses yang berkesinambungan harus senantiasa tanggap dan peka terhadap dinamika yang terjadi di dalam masyarakat, baik di bidang politik, ekonomi, teknologi, sosial dan budaya dan sebagainya. Masyarakat modern (modern society) hidup dalam era teknologi informasi (information technology) atau disebut juga dengan […]
Jl. Kaharuddin Nasution 113 Pekanbaru Riau
28284 Ph: +62.761.674.674 Fax.: +62.761.674.834
Email : info@uir.ac.id


11 Juli 2019
Najma, Mahasiswi Teknik Perminyakan UIR Perwakilan Riau mengikuti PPAN di Korea Selatan

Pekanbaru, UIR : Salah satu mahasiswi Universitas Islam Riau (UIR) terpilih untuk mengikuti Program Pertukaran Pemuda/Pemudi AntarNegara (PPAN) tahun 2019 ini yang dilaksanakan di Korea Selatan dan negara sahabat lainnya. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh Kemenpora RI dengan negara sahabat, agar pemuda/pemudi dapat berkumpul, bertukar pikiran, wawasan dan membangun networking sebagai wakil bagi negara masing-masing. Di tahun 2019, kegiatan PPAN dilakukan salah satu negara di Korea Selatan dengan pendanaan nanti nya dari Pemerintah Pusat, dan Provinsi.

Dia lah, Najma mahasiswi Prodi Teknik Perminyakan, Fakultas Teknik UIR angkatan 2018 sebagai satu-satunya yang mewakili Provinsi Riau ke Korea Selatan, ujar Ka. Prodi Teknik Perminyakan UIR Dr. Eng. Muslim, Kamis (11/07).

Secara singkat Ka. Prodi Teknik Perminyakan UIR menjelaskan Pemerintah Riau berupaya dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) generasi muda di Provinsi itu salah satunya melalui program PPAN, program PPAN diselenggarakan Dispora Provinsi Riau merupakan salah satu upaya bersama untuk meningkatkan SDM generasi muda Riau. Meningkatnya SDM generasi muda sangat penting sekali bagi pembangunan yang ada berkesinambungan dan merata, ujar Dr. Eng Muslim.

Prestasi ini tentu sangat membanggakan Universitas Islam Riau dan khususnya bagi Prodi Teknik Perminyakan Fakultas Teknik UIR, karena Najma yang baru kuliah mengikuti kuliah selama 2 semester ini berhasil menyisihkan peserta lainnya untuk mewakili Propinsi Riau, jelas Ka. Prodi Teknik Perminyakan UIR.

Eng Muslim berharap semoga kegiatan seperti ini memberikan motivasi bagi mahasiswa/i lainnya untuk terus berupaya membangun networking dengan berbagai pihak agar menjadi bekal yang cukup saat menyelesaikan kuliah nanti dan tentunya kegiatan yang dilaksanakan ini dapat membantu mencapai Visi UIR Unggul 2020 di Asia Tenggara yang tinggal beberapa bulan lagi, tutup Ka. Prodi Teknik Perminyakan UIR.

Laporan : HUMAS UIR

Kembali

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru 2018/2019 dapat dilihat disini

panduan_pembayaran_baru

Silahkan Download Sertifikat BAN PT Prodi dan UIR disini

majalah-untuk-cetak-2_compressed

 

Profil Universitas Islam Riau dapat diunduh disini

UIRNews_E2

Untuk UIR News dapat di unduh disini

 

Kepada mahasiswa angkatan 2013/2018 Input KRS dan Pembayaran SPP Dasar semester Ganjil T.A 2019/2020 paling lambat tangal

19 AGUSTUS 2019

  1. Pembayaran dapat dilakukan melalui Bank :
    1. BPR Unisritama Kampus UIR (Fasilitas : Teller)
    2. Bank Syariah Mandiri (BSM) (Fasilitas : Teller, Internet Banking, Mobile Banking)
    3. Bank Mega Syariah (Fasillitas : Teller, ATM, Internet Banking)
    4. Bank Negara Indonesia (BNI) (Fasilitas : Teller, ATM, Internet Banking, Mobile Banking)
  2. Bagi mahasiswa yang tidak mengindahkan batas waktu yang telah ditetapkan, maka mahasiswa tidak diperbolehkan mengikuti perkuliahan semester ganjil pada T.A 2019/2020

Pekanbaru, 26 Juni 2019

Wakil Rektor Akademik,

 

 

Dr. H. Syafhendry, M.Si

Download SK Penyesuaian Kewajiban Mahasiswa Baru 2019/2020

Disini