Email

Kontak

Email

Kontak

11 Mahasiswa Ilmu Pemerintahan UIR Ikuti Summer School ke Terengganu Malaysia

Tidak hanya menjadi tujuan atau destinasi Summer School mahasiswa dari luar negeri. Universitas Islam Riau (UIR) melalui Program Studi Ilmu Pemerintahan (IP) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIPOL) juga menyelenggarakan program summer school untuk mahasiswa nya yang kali ini digelar di Malaysia tepatnya di Universitas Zainal Abidin (UniSZA) Terengganu Malaysia.

Selama lebih kurang dua pekan yaitu dari 10 hingga 23 September 2023 kesebelas mahasiswa IP UIR mengikuti berbagai kegiatan menarik, menyenangkan tetapi sarat akan nilai edukasi, seperti kunjungan dan mengajar ke Rohingnya Refugee School, pengabdian masyarakat di KEMAS, kunjungan ke Setiu Wetland State Park Terengganu, dan wisata alam Teluk Kenyir yang merupakan salah satu Danau terbesar dan terdalam di Asia Tenggara.

“Banyak sekali kegiatan sosial dan edukasi yang kami ikuti selain tentunya kunjungan ke UniSZA sendiri, seperti mengajar anak sekolah di Refugee School, mengajar anak – anak taman TK di Kemas, belajar membuat berbagai penganan khas Terengganu yaitu Kuik Loklik dan Satar serta berbagai kunjungan ke wisata alam Terengganu yang sangat menyenangkan tentunya,” ujar Mutiara Miftahul Rizky peserta Summer School yang merupakan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan UIR Semester 7.

Mutiara juga menceritakan kepada Tim Humas UIR bahwa banyak sekali pengalaman berharga maupun Pelajaran yang ia dan teman-temannya dapatkan selama mengikuti program tersebut. Terutama terkait penanganan Refugee atau pengungsi imigran luar negeri yang ditampung oleh pemerintah Malaysia.

“Saya senang sekali bisa ikut serta summer school kali ini, banyak nya experience baru yang saya jumpai, seperti bertemu langsung dengan anak – anak dari pengungsi imigran dan mengetahui bagaimana penanganan pemerintah Malaysia terhadap mereka sehingga dapat dijadikan pembanding dengan treatment pemerintah kita,”ungkapnya.

Sebelas mahasiswa IP yang ikuti summer school diantaranya Dimas Ajri Mahendra, Mutiara Miftahul, Widya Astuti, Ananda Famelia, M. Arsya Fadhilla, M. Alga Viqky, Muhammad Rifqi Andrean, Dana Nursyahbani, Ryan Gusnaldi, Abrar Fauzan, Raden Noor Faizh.(kh/hms)

 

Share:

More Posts

Universitas Islam Riau Campus
Jl. Kaharuddin Nasution 113, Pekanbaru 28284
Indonesia

Telepon :  +62 761 674674
Faks :   +62 761 674834
Email : info[at]uir.ac.id

© Universitas Islam Riau developed by SIMFOKOM

Jl. Kaharuddin Nasution 113,
Pekanbaru 28284
Riau - Indonesia

FOLLOW UIR

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Skip to content