• Tantangan Hukum di Era Revolusi Industri 4.0 Oleh : Syafrinaldi

    Tantangan Hukum di Era Revolusi Industri 4.0 Oleh : Syafrinaldi

    PEMBANGUNAN yang dilakukan oleh suatu bangsa harus memihak kepada kepentingan rakyat.  Pembangunan sebagai suatu proses yang berkesinambungan harus senantiasa tanggap dan peka terhadap dinamika yang terjadi di dalam masyarakat, baik di bidang politik, ekonomi, teknologi, sosial dan budaya dan sebagainya.
Jl. Kaharuddin Nasution 113 Pekanbaru Riau
28284 Ph: +62.761.674.674 Fax.: +62.761.674.834
Email : info@uir.ac.id


10 Juli 2019
Pertama, UIR Kirim Dosen Visiting Professor ke USANT Phillipina

Pekanbaru, UIR : Menindaklanjuti kerjasama bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, Rektor Universitas Islam Riau Prof Dr H Syafrinaldi, SH MCL bersama empat dosen mengikuti Visiting Professor and Lecturer di University of Saint Anthony (USANT) Philippina. Kegiatan yang berlangsung Selasa-Jum’at (9-12/7) diapresiasi positif oleh Presiden USANT Atty Santiago D. Ortega, Jr.

Rektor tiba di Kampus USANT pada Senin (8/7) sore, dan dari bandara ia langsung menuju mess yang disediakan pihak kampus. Bersama Rektor, ikut serta empat dosen UIR. Yakni Prof Dr Drs Seno H Putra, Dr Rugaiyah, Dr Sri Yuliani (Program Studi Bahasa Inggris FKIP), Dr. Dedek Adrian (Prodi Matematika FKIP), dan Dr Prima (Prodi Biologi FKIP).

Sebelum memberi kuliah di USANT Rektor bersama keempat Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan itu, dijamu welcome ceremony oleh President Atty Santiago D. Ortega, Jr. Selain mengelu-elukan kedatangan Syafrinaldi dan kawan-kawan, Santiago juga memberi penghargaan kepada UIR karena Universitas Islam Riau dianggap sebagai mitra terbaik USANT dalam kerjasama international.

Visiting Professor and Lecturer Rektor bersama Dosen UIR merupakan tindak lanjut dari kerjasama UIR dengan USANT di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, pengetahuan dan tekhnologi, sumberdaya manusia dan lapangan ilmu pengetahuan lain. Nota Kesepahaman kerjasama itu diteken kedua Rektor pada 23 April di UIR. Dalam kunjungan ke UIR waktu itu, Presiden USANT juga menanda-tangani MoA (Memory of Agreement) dengan Dekan FKIP Drs Alzaber.

Bagi UIR, USANT merupakan satu-satunya perguruan tinggi di Phillipina yang digandeng bermitra. “Ini pertama kali UIR mengirim dosen dalam rangka Visiting Professor and Lecturer ke USANT,” kata Syafrinaldi kepada Presiden USANT dan Civitas Akademika University of Saint Anthony yang hadir pada welcome ceremony.

Rektor juga berterima kasih kepada president, yang telah dua kali datang ke UIR. Bahkan, katanya, kehadiran president di UIR disertai rombongan. Baik untuk melihat langsung kampus Universitas Islam Riau maupun menghadiri seminar international dan kuliah umum.

“Kedatangan presiden sekaligus mendorong saya ikut bersama empat dosen lain berkunjung ke USANT yang kini telah berusia 72 tahun. UIR dan USANT sama-sama memiliki perhatian besar terhadap pendidikan baik di Indonesia maupun di Phillipina. Semoga kerjasama ini dapat kita tingkatkan dimasa-masa mendatang,” ungkap Rektor Syafrinaldi seperti disampaikannya kepada Kabag Humas UIR Syafriadi.

Usai welcome ceremony, Rektor bersama Prof Dr Drs Seno H Putra, Dr Rugaiyah, Dr Sri Yuliani, Dr. Dedek Adrian dan Dr Prima secara terpisah memberi kuliah umum. Kuliah umum Rektor berlangsung di auditorium pada Selasa (9/7) sore, diikuti ratusan mahasiswa, dosen dan Pimpinan USANT. Hal serupa juga dilakukan empat dosen UIR lain sesuai bidang ilmu masing-masing.

Disamping memberi kuliah umum, Presiden Atty Santiago D. Ortega, Jr juga meminta Rektor Syafrinaldi menanam pohon di halaman kampus USANT sebagai simbol eratnya hubungan akademik kedua universitas. Sekaligus bersempena dengan hari jadi presiden ke-81 tahun. Tahniah Sir.*

Laporan : HUMAS UIR

Kembali

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru 2018/2019 dapat dilihat disini

panduan_pembayaran_baru

Silahkan Download Sertifikat BAN PT Prodi dan UIR disini

majalah-untuk-cetak-2_compressed

 

Profil Universitas Islam Riau dapat diunduh disini

UIRNews_E2

Untuk UIR News dapat di unduh disini

 

Kepada mahasiswa angkatan 2013/2018 Input KRS dan Pembayaran SPP Dasar semester Ganjil T.A 2019/2020 paling lambat tangal

19 AGUSTUS 2019

  1. Pembayaran dapat dilakukan melalui Bank :
    1. BPR Unisritama Kampus UIR (Fasilitas : Teller)
    2. Bank Syariah Mandiri (BSM) (Fasilitas : Teller, Internet Banking, Mobile Banking)
    3. Bank Mega Syariah (Fasillitas : Teller, ATM, Internet Banking)
    4. Bank Negara Indonesia (BNI) (Fasilitas : Teller, ATM, Internet Banking, Mobile Banking)
  2. Bagi mahasiswa yang tidak mengindahkan batas waktu yang telah ditetapkan, maka mahasiswa tidak diperbolehkan mengikuti perkuliahan semester ganjil pada T.A 2019/2020

Pekanbaru, 26 Juni 2019

Wakil Rektor Akademik,

 

 

Dr. H. Syafhendry, M.Si

Download SK Penyesuaian Kewajiban Mahasiswa Baru 2019/2020

Disini