• Tantangan Hukum di Era Revolusi Industri 4.0 Oleh : Syafrinaldi

    Tantangan Hukum di Era Revolusi Industri 4.0 Oleh : Syafrinaldi

    PEMBANGUNAN yang dilakukan oleh suatu bangsa harus memihak kepada kepentingan rakyat.  Pembangunan sebagai suatu proses yang berkesinambungan harus senantiasa tanggap dan peka terhadap dinamika yang terjadi di dalam masyarakat, baik di bidang politik, ekonomi, teknologi, sosial dan budaya dan sebagainya.
Jl. Kaharuddin Nasution 113 Pekanbaru Riau
28284 Ph: +62.761.674.674 Fax.: +62.761.674.834
Email : info@uir.ac.id


9 September 2019
Prodi Teknik Perminyakan Ikuti Tahunan ‘The 43rd IPA Convention and Exhibition’

Jakarta, UIR : Prodi Teknik Perminyakan UIR mengirimkan kontingen ke acara tahunan Indonesia Petroleum Association (IPA) yang ke 43 yaitu The 43rd IPA Convention and Exhibition (IPA Convex) yang diadakan di Jakarta, Convention Centre (JCC) dari tanggal 4 s.d 6 September 2019 yang lalu. Acara The 43rd IPA Convex yang bertajuk “Driving Exploration and Optimizing Exisiting Production for Long Term Energy Security” dibuka oleh Menteri Energy Sumber Daya Mineral (ESDM), Bapak Ignasius Johan.

UIR mengirimkan delegasi nya terdiri dari H. Dike Fitriansyah Putra, ST, MSc, MBA yang mengikuti Professional Oral Presentation, Muhammad Irfan Ardiansyah yang mengikuti Student Oral Presentation dan Tengku Mohammad Sofyan yang mengikuti Student Poster Presentation. Kedua mahasiswa mendapatkan dukungan biaya dari UIR, jelas Dr. Eng Muslim yang diterima siaran Pers kepada Staf Humas dan Protokoler UIR, 9/9/2019.

Selain itu, Prodi Teknik Perminyakan juga mengirimkan satu mahasiswa sebagai volunteer committee pada acara besar ini, yaitu Arik Daniati, yang dibiayai oleh IPA, pungkas Eng Muslim.

Informasi yang didapat dari Koordinator team, Dike menjelaskan  secara materi team student UIR tidak kalah dalam berkompetisi dengan peserta student lainnya, seperti dari ITB, UGM, ITS, Unibraw, Unsri, Unpad, dan lain-lain, namun dalam penyampaian materi dalam Bahasa Inggris, kefasihan penyampaian team student UIR perlu peningkatan pada tahun depan.

Lanjut Dike, pada event Petro Challenge yang disponsori oleh Schlumberger, team UIR tidak mengirimkan peserta, padahal event yang diikuti 9 grup ini dari gabungan student dan professional sangat bermanfaat bagi mahasiswa untuk mengembangkan intutisi dan skill dalam menginisiasi, merencanakan, mengeksekusi dan menjalankan sebuah project yang layak dan masuk akal. Dike menambahkan Petro Challenge merupakan simulasi dalam menginvestkan 10 juta USD ke satu perusahaan menggunakan simulator OilSlim dan NExT, peserta dipandu oleh ahli NExT dari Schlumberger.

Kedepan Dike berharap tahun depan prodi UIR dapat mengirimkan beberapa mahasiswa untuk mengikuti event PetroChallenge ini.

Laporan : HUMAS UIR

Kembali

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru 2018/2019 dapat dilihat disini

panduan_pembayaran_baru

Silahkan Download Sertifikat BAN PT Prodi dan UIR disini

majalah-untuk-cetak-2_compressed

 

Profil Universitas Islam Riau dapat diunduh disini

UIRNews_E2

Untuk UIR News dapat di unduh disini

 

Kepada mahasiswa angkatan 2013/2018 Input KRS dan Pembayaran SPP Dasar semester Ganjil T.A 2019/2020 paling lambat tangal

19 AGUSTUS 2019

  1. Pembayaran dapat dilakukan melalui Bank :
    1. BPR Unisritama Kampus UIR (Fasilitas : Teller)
    2. Bank Syariah Mandiri (BSM) (Fasilitas : Teller, Internet Banking, Mobile Banking)
    3. Bank Mega Syariah (Fasillitas : Teller, ATM, Internet Banking)
    4. Bank Negara Indonesia (BNI) (Fasilitas : Teller, ATM, Internet Banking, Mobile Banking)
  2. Bagi mahasiswa yang tidak mengindahkan batas waktu yang telah ditetapkan, maka mahasiswa tidak diperbolehkan mengikuti perkuliahan semester ganjil pada T.A 2019/2020

Pekanbaru, 26 Juni 2019

Wakil Rektor Akademik,

 

 

Dr. H. Syafhendry, M.Si

Download SK Penyesuaian Kewajiban Mahasiswa Baru 2019/2020

Disini