• Tantangan Hukum di Era Revolusi Industri 4.0 Oleh : Syafrinaldi

    Tantangan Hukum di Era Revolusi Industri 4.0 Oleh : Syafrinaldi

    PEMBANGUNAN yang dilakukan oleh suatu bangsa harus memihak kepada kepentingan rakyat.  Pembangunan sebagai suatu proses yang berkesinambungan harus senantiasa tanggap dan peka terhadap dinamika yang terjadi di dalam masyarakat, baik di bidang politik, ekonomi, teknologi, sosial dan budaya dan sebagainya.
Jl. Kaharuddin Nasution 113 Pekanbaru Riau
28284 Ph: +62.761.674.674 Fax.: +62.761.674.834
Email : info@uir.ac.id


8 September 2019
LPPM UIR Gelar Coaching Klinik Proposal Pengabdian Hibah Dikti

Pekanbaru, UIR : Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Islam Riau (LPPM UIR) menggelar Coaching Klinik Proposal Pengabdian Hibah Dikti. Kegiatan yang berlangsung Sabtu (6/9) di Gedung Rektorat UIR itu dibuka oleh Ketua LPPM Dr. Evizal Abdul Kadir,ST,MEng dengan nara sumber tunggal Dr Fadil, ST, MT (reviewer pengabdian hibah Dikti).

Menurut Evizal, coaching klinik dapat memandu Dosen-dosen UIR tentang cara membuat proposal kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang bagus agar bisa bersaing dalam Hibah Dikti. Selain itu memberi pengetahuan baru kepada dosen tentang issu kegiatan pengabdian yang sedang ditargetkan saat ini. Mendapatkan pandangan soal judul-judul yang diperkirakan bisa lolos hibah Dikti maupun tidak.

”Intinya melalui coaching klinik kita ingin memberi strategi kepada dosen agar proposal pengabdian yang diajukan ke dikti bisa lolos sebanyak-banyaknya. Di samping itu meningkatkan motivasi supaya dosen-dosen ikut serta dalam kegiatan pengabdian yang diselenggatrakan oleh dikti,” kata Evizal didampingi Sekretaris LPPM Dr Hj Zetriuslita, SPd, MSi.

Disampaikan, banyaknya proposal yang lolos dalam penelitian dan pengabdian Hibah Dikti merupakan salah satu upaya dosen maupun perguruan tinggi untuk meningkatkan mutu pendidikan dan citra perguruan tinggi. Karenanya, ujar Evizal, penting bagi dosen-dosen UIR untuk mengambil peran serta dalam kegiatan penelitian dan pengabdian yang diselenggarakan Kemenristekdikti.

LPPM UIT, lanjutnya, sedang berupaya meningkatkan keikutsertaan dosen dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang didanai Kemenristekdikti. Usaha LPPM untuk meningkatkan keikutsertaan itu dengan memberi berbagai program pemantapan proposal. Salah satunya “Klinik Proposal Pengabdian kepada Masyarakat”. ”Diharapkan Klinik Proposal ini menjadikan banyaknya proposal pengabdian yang lolos Hibah Dikti,” tandas Evizal.Di tahun

Ditambahkan Zetriuslita, dari tahun ke tahun telah terjadi peningkatan jumlah proposal dosen UIR yang lolos hibah. Tahun 2019, misalnya, proposal yang lolos hibah berjumlah enam proposal dengan jumlah dana yang bervariasi. ”Kita berharap tahun ini lebih banyak lagi proposal dosen yang lolos. Syukur-syukur bisa bertambah lebih dari 100 persen,” imbuh Dr Zet.

Laporan : HUMAS UIR

Kembali

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru 2018/2019 dapat dilihat disini

panduan_pembayaran_baru

Silahkan Download Sertifikat BAN PT Prodi dan UIR disini

majalah-untuk-cetak-2_compressed

 

Profil Universitas Islam Riau dapat diunduh disini

UIRNews_E2

Untuk UIR News dapat di unduh disini

 

Kepada mahasiswa angkatan 2013/2018 Input KRS dan Pembayaran SPP Dasar semester Ganjil T.A 2019/2020 paling lambat tangal

19 AGUSTUS 2019

  1. Pembayaran dapat dilakukan melalui Bank :
    1. BPR Unisritama Kampus UIR (Fasilitas : Teller)
    2. Bank Syariah Mandiri (BSM) (Fasilitas : Teller, Internet Banking, Mobile Banking)
    3. Bank Mega Syariah (Fasillitas : Teller, ATM, Internet Banking)
    4. Bank Negara Indonesia (BNI) (Fasilitas : Teller, ATM, Internet Banking, Mobile Banking)
  2. Bagi mahasiswa yang tidak mengindahkan batas waktu yang telah ditetapkan, maka mahasiswa tidak diperbolehkan mengikuti perkuliahan semester ganjil pada T.A 2019/2020

Pekanbaru, 26 Juni 2019

Wakil Rektor Akademik,

 

 

Dr. H. Syafhendry, M.Si

Download SK Penyesuaian Kewajiban Mahasiswa Baru 2019/2020

Disini