• WALIKOTA TERJEWER TOWER – Mardianto Manan

    WALIKOTA TERJEWER TOWER – Mardianto Manan

    Membaca sebuah kebijakan perkotaan, apakah terkoordinasi atau saling lempar antar instansi, dapat dibaca dari apa yang sudah atau sedang terjadi di kota Pekanbaru. Nah untuk membaca apa yang sedang terjadi di kota kita Pekanbaru yang konon katanya menuju Metropolitan Madani, bisa kita lihat pada salah satu kasus pembangunan tower di Kota Pekanbaru.
Jl. Kaharuddin Nasution 113 Pekanbaru Riau
28284 Ph: +62.761.674.674 Fax.: +62.761.674.834
Email : info@uir.ac.id


26 Juni 2018
Teknik UIR dan Pemkab Rohul Launching Pemetaan Tapal Batas

PEKANBARU – Fakultas Teknik Universitas Islam Ria (UIR) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu mengadakan launching pengerjaan pemetaan tapal batas desa di Kabupaten Rokan Hulu, Rabu 6 Juni 2018.

Launching yang diadakan bertempat aula Kantor Camat Kecamatan Rambah tepatnya di Jalan Riau, Pasir Pengaraian, merupakan tindak lanjut MoU antara Pemkab Rohul dengan Rektor UIR beberapa bulan yang lalu.

Setelah launching, juga diadakan langsung diskusi awal dengan beberapa warga dari perwakilan seluruh desa yang berada di Kecamatan Rambah.

Koordinator Tim Ahli UIR, Ir Mardianto Manan MT, mengatakan ini adalah langkah awal sebelum Tim Ahli UIR turun ke lapangan.

“Sebelum pengerjaan, kami perlu pemberitahuan dan mohon izin dulu kepada seluruh warga kecamatan setiap desa yang diwakili oleh para kepala desa, BPD, dan tokoh masyarakat. Diskusi ini juga untuk menyampaikan bahwasanya dalam pengerjaan nantinya tim bersama setiap desa akan bahu-membahu membantu pengerjaan pemetaan tapal batas desa ini. Kami bukanlah sebagai penentu tapal batas. Kami dari UIR hanyalah fasilitator di lapangan. Namun bapak-bapak dari desa dan kecamatanlah yang berfungsi sebagai eksekutornya. Maka dari itu kami mohon bantuannya ke bapak semuanya,” tuturnya.

Sementara itu, pihak Kecamatan Rambah yang hadir pada acara tersebut turut menyambut baik kegiatan pengerjaan tapal batas yang sudah dianggarkan oleh Pemkab Rohul.

Seperti yang diketahui, dalam acara tersebut, turut hadir El Bizri SSTP MSi selaku Kepala Bagian Administrasi Kewilayahan Setda Rohul, dan Arie Apriadi SPi selaku Kasubbag Pengelolaan Batas Bagian Administrasi Kewilayahan.

Sementara dari UIR hadir langsungĀ  Koordinator Tim Ahli UIR Ir Mardianto Manan MT, serta Tim Ahli Batas Desa Idham Nugraha SSi MSc serta Putra dan Bismo tim surveyor lapangan. (bpc9)

Kembali

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru 2018/2019 dapat dilihat disini

panduan_pembayaran_baru

Download Penguman Penerimaan Dosen Tetap UIR 2018 disini

Silahkan Download Sertifikat BAN PT Prodi dan UIR disini