Email

Kontak

Email

Kontak

UIR-BPS Riau MoU, Sosialisasi Sensus Penduduk 2020

Pekanbaru, UIRNews : Universitas Islam Riau (UIR) bekerjasama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Riau mengadakan Sosialisasi dan Koordinasi Sensus Penduduk 2020 di Gedung Rektorat UIR pada Rabu (04/03/2020). Sosialisasi dan Koordinasi Sensus Penduduk 2020 yang bertema “Peran Serta Perguruan Tinggi dan Mahasiswa pada Sensus Penduduk 2020″.

Rektor Universitas Islam Riau Prof Syafrinaldi Sofyan menanda-tangani Memory of Understanding (MoU) dengan Kepala Badan Pusat Statistik Riau Drs Misfaruddin, MSi, turut menyaksikan Wakil Rektor I Dr Syafhendry Rusli, Wakil Rektor III Rosyadi dan Kepala Bidang Statistik dan Distribusi BPS Agus Nuwibowo, SSi, MM.

Rektor UIR mengajak mahasiswa, mensukseskan sensus penduduk yang berlangsung selama 10 tahun sekali, ujar Prof Syafrinaldi Sofyan.

Sementara itu, Drs Misfaruddin MSi Kepala BPS Provinsi Riau, menjelaskan BPS Provinsi Riau berada langsung di bawah Presiden. BPS tidak bertanggungjawab pada menteri tertentu, dan tidak juga di bawah kementerian atau lembaga, sehingga BPS bertugas secara independen. Tugas BPS adalah menyelenggarakan kegiatan statistik nasional, dan sebagai check and control semua angka statistik lembaga pemerintah.

BPS bertanggungjawab untuk menyelenggarakan dan mengumpulkan statistik dasar, pungkasnya.

Laporan : HUMAS UIR

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Related Posts

Jl. Kaharuddin Nasution 113,
Pekanbaru 28284
Riau - Indonesia

FOLLOW UIR

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Skip to content