Email

Kontak

Email

Kontak

Univesitas Islam Riau Dukung Internasionalisasi UMAP Discovery Camp Winter 2024

Hingga saat ini Universitas Islam Riau (UIR) tetap eksis dengan berbagai keterlibatannya pada kegiatan Internasional. Usai suskes bergabung pada organisasi luar negeri University Mobility In Asia and the Pasific (UMAP) tahun 2022 lalu, UIR berhasil menjadi tuan rumah dalam kegiatan UMAP Discovery Camp Student tahun 2024.

Sebanyak 10 orang mahasiswa asing dari Taiwan, Malaysia, dan Filiphina mengujungi UIR untuk mengadakan kegiatan internasionalisasi bertema Education of Substaibable Development Goals selama dua pekan mulai Februari hingga Maret 2024.

“Sebelumnya UIR juga terlibat dalam kegiatan UMAP yang diadakan di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), namun tahun ini ITS memberikan kepercayaan kepada UIR untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan”, papar Kepala Kantor Urussan Internasional dan Kerjasama (KUIK) UIR Dr. Rendi Prayuda, S.IP.,M.Si.

Mahasiswa UMAP juga disambut baik oleh Rektor UIR Prof. Dr. H. Syafrinaldi, S.H.,MCL. Dalam kegiatan diskusi pada Senin, (26/02/2024) di Ruang Sidang Lantai II Gedung Rektorat, Rektor mengucapkan selamat datang, bergabung dan mengenal UIR sebagai kampus tertua di Provinsi Riau dengan visi Menjadi Universitas Islam Berbasis Iman dan Taqwa.

I hope we are enjoy the activity in Islamic University of Riau. Stay happy, stay healty in Pekanbaru is our commitmen. Thankyou colaboration from the this and thankyou for KUIK UIR we have join UMAP”, tutur Rektor.

Kegiatan ini focus pada Sustainable Development Goals (SDGs) sebagai agenda Pembangunan dunia yang bertujuan untuk kesejahteraan manusia secara global. Beberapa agenda yang akan dilakukan yaitu Sustainable Business Practices di Fakultas Ekonomo dan Bisnis (FEB) UIR.

Selanjutnya Education and Awareness Raising for Sustainable Development bersama Prodi Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) UIR dan nantinya akan tour ke Agrowisata UIR Bersama Fakultas Pertanian untuk belajar di dalam dan luar kelas. (hms/smh)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Related Posts

Jl. Kaharuddin Nasution 113,
Pekanbaru 28284
Riau - Indonesia

FOLLOW UIR

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Skip to content