Email

Kontak

Email

Kontak

Musrin Mahasiswa UIR Ikuti Program Kampus Mengajar, Misi Tingkatkan Minat Seni Pada Siswa-siswi

Program Kampus Mengajar merupakan kanal pembelajaran yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar di luar kampus selama satu semester guna melatih kemampuan menyelesaikan permasalahan kompleks serta menjadi mitra guru untuk berinovasi dalam program pembelajaran, pengembangan strategi dan model pembelajaran di kelas agar kreatif, inovatif dan menyenangkan.

Salah satu mahasiswa Universitas Islam Riau (UIR) yang memiliki kesempatan untuk turut serta dalam program yang digagas oleh Kementerian Pendidikan ialah Musrin. Kini mahasiswa semester 6 Program Studi (Prodi) Seni Pertunjukan FKIP itu sedang mengikuti program Kampus Mengajar batch 7 yang sudah berjalan mulai Februari hingga Juni 2024 mendatang.

“Saya bertugas di SDN Negeri 007 Sekar Mawar Air Molek kabupaten Indragiri Hulu, selama lebih kurang lima bulan atau selama satu semester saya akan ikuti program ini, untuk SKS sendiri, program ini akan diakui sebanyak 20 SKS dan terafiliasi kurikulum MBKM nantinya,” ungkap Musrin.

Musrin mengaku motivasinya ingin ikuti program tersebut ialah untuk menambah pengalaman baru, membanggakan keluarga serta membawa harum nama prodi, fakultas bahkan universitas khususnya.

“Ada misi khusus yang saya ingin bawa selain menjalankan program kerja yaitu ingin meningkatkan minat seni dan kecintaan terhadap budaya bagi siswa-siswi yang ada di sekolah tempat saya mengabdi karena kebetulan saya merupakan mahasiswa pendidikan seni pertunjukan,” tambahnya.

Lebih lanjut, dalam program Kampus Mengajar batch 7 tersebut Musrim juga di daulat sebagai Ketua CARAKA Kampus Mengajar (KM) wilayah Provinsi Riau. CARAKA merupakan koordinator yang terpilih dari sesama mahasiswa peserta kampus mengajar yang nantinya akan bertugas untuk menjadi narahubung kelancaran irama komunikasi antarsesama peserta dengan tim program KM selama penugasan berlangsung serta membantu diseminasi informasi dari tim program KM dan memantau aspirasi mahasiswa dan isu yang sedang berkembang di wilayah masing-masing.

Untuk itu seorang Ketua CARAKA dilansir dari website melintas.co.id, harus memiliki kecakapan komunikasi intepersonal maupun public speaking yang mumpuni.(kh/hms)

 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Related Posts

Jl. Kaharuddin Nasution 113,
Pekanbaru 28284
Riau - Indonesia

FOLLOW UIR

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Skip to content