• Tantangan Hukum di Era Revolusi Industri 4.0 Oleh : Syafrinaldi

    Tantangan Hukum di Era Revolusi Industri 4.0 Oleh : Syafrinaldi

    PEMBANGUNAN yang dilakukan oleh suatu bangsa harus memihak kepada kepentingan rakyat.  Pembangunan sebagai suatu proses yang berkesinambungan harus senantiasa tanggap dan peka terhadap dinamika yang terjadi di dalam masyarakat, baik di bidang politik, ekonomi, teknologi, sosial dan budaya dan sebagainya.
Jl. Kaharuddin Nasution 113 Pekanbaru Riau
28284 Ph: +62.761.674.674 Fax.: +62.761.674.834
Email : info@uir.ac.id


10 Juli 2019
Dekan Faperta UIR, UR dan UIN Tekan MoU dengan PT. Arara Abadi

Pekanbaru, UIR – Tiga Dekan Fakultas Pertanian dari 3 Universitas besar di Provinsi Riau yaitu Dekan Fakultas Pertanian Uniiversitas Islam Riau (UIR), Universitas Riau (UR) dan Universitas Islam Negeri (UIN) Susqa Pekanbaru menandatangani secara bersama-sama MoU dengan PT. Arara Abadi untuk kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL)/Magang bagi mahasiswa dari ke tiga Fakultas tersebut.

Acara penandatanganan tersebut dilakukan di Balai Pelatihan Pengembangan Masyarakat (BPPM) PT. Arara Abadi Perawang pada tanggal 8 Juli 2019 dan dari PT. Arara Abadi diwakili oleh Kepala Balai BPPM PT. Arara Abadi yaitu Undang Nurzihad.

Dekan Fakultas Pertanian: Dr. Ir. Ujang Paman Ismail, M.Agr mengatakan bahwa MoA tersebut merupakan kelanjutan (perpanjangan) MoU sebelumnya dan untuk yang ke 4 (empat) kalinya bagi Fakultas Pertanian UIR.

Setiap kali MoA (satu tahun sekali) terdiri dari 2 peiode magang, sehingga jumlah masing-masing fakultas mengirim sebanyak 20 orang mahasiswa per tahun.

Dalam kegiatan penandatanganan MoU tersebut sekaligus menyerahkan sebanyak 30 mahasiswa dari masing-masing fakultas (universitas) dan setiap fakultas mendapat jatah 10 orang mahasiswa.

Mahasiswa tersebut akan mendapat pelatihan di PT. Arara Abadi tersebut selama satu bulan yang dimulai pada tanggal 8 Juli sampai tanggal 7 Agustus 2019. Sampai sekarang sudah sebanyak 60 orang mahasiswa Fakultas Pertanian yang mendapat pelatihan (Magang) di PT. Arara Abadi tersebut yang berasal dari Program Studi Agroteknologi dan Agribisnis.

Fokus kegiatan pelatihan mahasiswa tersebut adalah teknologi Budaya Hortikultura dan kewirausahaan pertanian (Agripreneur). Kegiatan PKL/Magang tersebut sangat bermanfaat untuk meningkatkan kompetensi dan membangun jiwa kewirausahaan bagi lulusan Fakultas Pertanian UIR, sehingga mereka diharapkan mampu bersaing dalam menghadapi pasar kerja yang sangat kompetitif saat ini.

Laporan : HUMAS UIR

Kembali

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru 2018/2019 dapat dilihat disini

panduan_pembayaran_baru

Silahkan Download Sertifikat BAN PT Prodi dan UIR disini

majalah-untuk-cetak-2_compressed

 

Profil Universitas Islam Riau dapat diunduh disini

UIRNews_E2

Untuk UIR News dapat di unduh disini

 

Kepada mahasiswa angkatan 2013/2018 Input KRS dan Pembayaran SPP Dasar semester Ganjil T.A 2019/2020 paling lambat tangal

19 AGUSTUS 2019

  1. Pembayaran dapat dilakukan melalui Bank :
    1. BPR Unisritama Kampus UIR (Fasilitas : Teller)
    2. Bank Syariah Mandiri (BSM) (Fasilitas : Teller, Internet Banking, Mobile Banking)
    3. Bank Mega Syariah (Fasillitas : Teller, ATM, Internet Banking)
    4. Bank Negara Indonesia (BNI) (Fasilitas : Teller, ATM, Internet Banking, Mobile Banking)
  2. Bagi mahasiswa yang tidak mengindahkan batas waktu yang telah ditetapkan, maka mahasiswa tidak diperbolehkan mengikuti perkuliahan semester ganjil pada T.A 2019/2020

Pekanbaru, 26 Juni 2019

Wakil Rektor Akademik,

 

 

Dr. H. Syafhendry, M.Si

Download SK Penyesuaian Kewajiban Mahasiswa Baru 2019/2020

Disini