Email

Kontak

Email

Kontak

HIMPLAN UIR Bersihkan Drainase di Jalan Guru Sulaiman

Pekanbaru, UIR: Himpunan Mahasiswa Planologi (HIMPLAN) Fakultas Teknik Universitas Islam Riau (UIR), Minggu (25/11/2018) turun ke lapangan untuk mengadakan kegiatan membersihkan drainase di sepanjang jalan Guru Sulaiman, Kelurahan Padang Terubuk, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru.

Kegiatan ini dilakukan oleh mahasiswa Perencanaan Wilayah dan Kota dari angkatan 2018-2015. Disamping itu, dalam kegiatan ini mahasiswa PWK UIR juga bekerja sama dengan beberapa instansi diantara Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman dan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota.

Kegiatan yang bertajuk “Planologi Beraksi Jilid 2 Drainase Bersih Lingkungan Berseri” merupakan agenda rutin yang dilaksanakan mahasiswa Planologi untuk memperingati Hari Tata Ruang Nasional yang jatuh pada tanggal 8 November lalu. Pada tahun sebelumnya mahasiswa memperingati Hari Tata Ruang Nasional dengan kegiatan diskusi umum dan pembersihan halte di sepanjang Jalan Jendral Sudirman, Pekanbaru.

Mahasiswa Planologi Teknik UIR bekerja sama dan berpartisipasi membersihkan dalam membersihkan drainase. Selain mengeruk sampah yang ada di drainase tersebut, mahasiswa Planologi Teknik UIR juga tampak membuang sampah, mencabut rumput, dan membersihkan pinggriran drainase.

Selain untuk memperingati Hari Tata Ruang Nasional, Aslam, salah seorang panitia kegiatan pembersihan drainase turut menjelas tujuan dari kegiatan Planologi beraksi. “Tujuan dari kegiatan ini yang pertama adalah untuk memperlihatkan pada masyarakat bahwa mehasiswa PWK itu peduli lingkungan, dan yang kedua adalah memperat silahturahmi mahasiswa antar PWK. Saya berharap kegiatan seperti ini selalu ada,” kata Aslam.*

[]humas/pwk

Share:

More Posts

Kampus Universitas Islam Riau
Jl. Kaharuddin Nasution 113, Pekanbaru 28284
Indonesia

Telepon :  +62 761 674674
Faks :   +62 761 674834
Email : info[at]uir.ac.id

© 2021 Universitas Islam Riau dikembangkan oleh Biro Sistem Informasi dan Komputasi