Email

Kontak

Email

Kontak

FKIP UIR Tuan Rumah Festival Pementasan Tradisi Lisan Riau Bagi Siswa SMA Se Riau

Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Riau (UIR) menggelar “Festival Pementasan Tradisi Lisan Riau” untuk siswa SMA/Sederajat yang dilaksanakan beberapa waktu lalu bertempat di Aula Zaini Kunin Lt IV FKIP UIR.

Festival yang menggandeng Komunitas Riau Sastra itu digelar guna menjaga eksistensi tradisi lisan Melayu Riau untuk tetap hadir dan terus ditradisikan oleh pelafal muda khususnya kepada siswa SMA sederajat Provinsi Riau.

“Penyelenggara Festival ini adalah salah satu perkumpulan bernama Komunitas Riau Sastra, terlaksananya giat ini merupakan upaya saling support dengan sesama mitra serta sejalan juga dengan profil lulusan Prodi Bahasa Indonesia UIR yang dapat menjadi seorang sastrawan maka acara ini terlaksana tentu sangat sejalan dengan Misi Prodi,” ujar Kepala Prodi Bahasa Indonesia UIR Desi Sukenti, S.Pd., M.Ed.

Desi pun juga menjelaskan, tinggi nya animo siswa-siswi untuk mengikuti festival tersebut cukup tinggi yang terlihat dari jumlah pendaftar mencapai puluhan tim. Setelah melewati berbagai tahapan seleksi oleh Komunitas Riau Sastra, terjaring lah lima tim yang berasal dari berbagai sekolah di lima kabupaten/kota se Riau diantaranya Rokan Hulu, Rokan Hilir, Indragiri Hulu, Pelalawan, dan Bengkalis.

Dekan FKIP UIR Dr. Miranti Eka Putri, M.Ed saat diwawancara oleh Tim Humas UIR merespons positif kompetisi yang terlaksana, kedepannya ia berharap semoga festival seperti ini tidak hanya pada tingkat SMA tetapi hingga ketingkat Mahasiswa juga.

“Semoga acara tersebut berkelanjutan dan bukan hanya pada tingkat SMA saja tapi juga tingkat Mahasiswa Se-Riau, dengan begitu mahasiswa bisa mengenalkan tradisi lisan ke sekolah-sekolah maupun masyarakat umum,” lugas Dekan FKIP.(kh/hms)

Share:

More Posts

Universitas Islam Riau Campus
Jl. Kaharuddin Nasution 113, Pekanbaru 28284
Indonesia

Telepon :  +62 761 674674
Faks :   +62 761 674834
Email : info[at]uir.ac.id

© Universitas Islam Riau developed by SIMFOKOM

Jl. Kaharuddin Nasution 113,
Pekanbaru 28284
Riau - Indonesia

FOLLOW UIR

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Skip to content