Email

Kontak

Email

Kontak

Prodi Pendidikan Akuntansi UIR Cetak Lulusan Guru Akuntansi yang Kredibel

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Riau menyediakan Program Studi Pendidikan Akuntansi (FKIP) yang berdiri pada 1 juli 2005. Pendidikan Akuntansi menjadi salah satu Program Studi dengan jenjang sarjana S1 yang telah memiliki akreditas B (Baik) di Universitas Islam Riau. 

Di Prodi Pendidikan Akuntansi FKIP UIR  para mahasiswa akan mempelajari semua yang dipelajari prodi Ekonomi Akuntansi pada umumnya, namu porsinya mungkin lebih dikurangi dan diganti dengan mempelajari metodologi pendidikan dan ilmu yang berhubungan dengan pendidikan selayaknya prodi keguruan lainnya, serta luaran yang diharapkan menjadi guru akuntansi. 

Beberapa mata kuliah pada bidang akuntansi yang akan mahasiswa pelajari seperti Akuntansi Perusahaan Jasa dan Dagang, Akuntansi Koperasi dan UMKM, dan Akuntansi Perbankan. Untuk mata kuliah spesifik yang dipelajari oleh prodi pendidikan akuntansi antara lain Teaching Akuntansi, Strategi Belajar Mengajar, dan Pengembangan Media dan Bahan Ajar. 

Adapun Keunggulan dari Prodi Pendidikan Akuntansi di Universitas Islam Riau yaitu:

  1. Satu-satunya Program Studi Pendidikan Akuntansi di Provinsi Riau;
  2. Peluang kerja yang menjanjikan;
  3. Lebih dari 80% lulusan terserap di berbagai bidang pekerjaan;
  4. Kurikulum yang berorientasi pada skill dan luaran;
  5. Dosen pengajar yang berpengalaman dan berkualitas;
  6. Suasana akademik yang menyenangkan;
  7. Fasilitas yang lengkap dan mendukung perkuliahan.

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Program Studi Pendidikan Akuntansi memiliki dosen pengajar kuliah yang berkualitas dan berpendidikan tinggi mulai dari magister hingga doktoral lulusan dalam dan luar negeri, beberapa tenaga pengajar di prodi Pendidikan Akutansi UIR yaitu Dr. H. Sukarni, M.Si., Dr. Hj. Nurhuda, M.Pd., Dr. Andri Eko Prabowo, M.Pd., Dr. (cand) Nunuk Suryanti, M.Pd., dan Dra. Hj. Tity Hastuti, M.Pd. 

Seiring dengan persaingan dalam dunia kerja yang semakin luas karena mulai masifnya geliat perusahaan maupun sektor informal yang membutuhkan tenaga – tenaga akuntan dan memahami secara spesifik mengenai pembukuan keuangan, maka lulusan – lulusan yang didik oleh guru lulusan pendidikan akuntansi juga akan semakin banyak dibutuhkan. Untuk itu memang seorang pendidik yang mengajarkan pendidikan akuntansi di Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan tetap selalu dibutuhkan. 

Dengan demikian semua lulusan Pendidikan Akuntansi di Universitas Islam Riau berkesempatan berkarir di institusi pendidikan seperti menjadi guru, peneliti, Instruktur pendidikan ekonomi dan akuntansi, dan peneliti pendidikan akuntansi. 

Kabar baik bagi para calon mahasiswa baru yang ingin berkuliah di Universitas Islam Riau. Saat ini UIR memperpanjang penerimaan mahasiswa barunya untuk Tahun Ajaran 2022/2023 hingga Gelombang 4 khusus program S1 yang dimulai dari 2 September sampai dengan 9 September 2022 mendatang. 

Calon mahasiswa baru bisa mengakses link www.pmb.uir.ac.id untuk informasi mengenai alur pendaftaran dan unggah dokumen pendaftaran. (dh/hms)

Share:

More Posts

Universitas Islam Riau Campus
Jl. Kaharuddin Nasution 113, Pekanbaru 28284
Indonesia

Telepon :  +62 761 674674
Faks :   +62 761 674834
Email : info[at]uir.ac.id

© Universitas Islam Riau developed by SIMFOKOM

Jl. Kaharuddin Nasution 113,
Pekanbaru 28284
Riau - Indonesia

FOLLOW UIR

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM