Celoteh Civitas

Kontak

UIR Terima Kunjungan dan Jadi Universitas Pendamping KKN Tematik Nusantara 2024

Universitas Islam Riau (UIR) telah ditunjuk sebagai universitas pendamping dalam Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Nusantara 2024. Program ini merupakan kolaborasi antara LLDIKTI Wilayah IV dan LLDIKTI Wilayah XVII, yang melibatkan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Jawa Barat dan Banten untuk ber-KKN di berbagai pelosok Nusantara.

Dalam sambutannya Rektor UIR Prof. Dr. H. Syafrinaldi, S.H., MCL, mengucapkan selamat datang kepada rombongan KKN Nusantara beserta dosen-dosen pembimbing.

“Terima kasih kepada LLDIKTI IV yang telah memilih UIR menjadi kampus pendamping dalam program KKN Nusantara 2024 ini. Semoga kegiatan ini dilancarkan hingga berakhir dalam empat bulan ke depan,” ujar Prof. Syafrinaldi.

Ketua rombongan KKN Nusantara yang diwakili oleh Wakil Rektor III Universitas Islam Bandung (UNISBA), Dr. Amrullah Hayatudin, S.HI., M.Ag., juga menyampaikan apresiasinya.

“Terima kasih atas sambutan yang begitu baik dari UIR, KKN Nusantara merupakan pilot project nasional yang sebelumnya hanya dilaksanakan di sekitar Jawa, namun kali ini sudah menyebar hingga Sumatera,” ungkap Dr. Amrullah.

KKN Nusantara 2024 merupakan kali ketiga program ini dilaksanakan, namun pertama kalinya diadakan di luar Pulau Jawa. Agenda KKN Nusantara akan terkonversi menjadi 10 SKS untuk KKN selama dua bulan, atau 20 SKS untuk KKN selama empat bulan. Selama empat bulan ke depan, 22 mahasiswa dari empat Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yaitu UNISBA, UNPAS, IKIP Siliwangi, dan Universitas Islam Nusantara, beserta 9 mahasiswa dari UIR, akan melaksanakan pengabdian di Desa Pulau Godang, Kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar, Riau.

“Kami mohon bimbingan dari UIR dan LLDIKTI Wilayah XVII untuk membersamai adik-adik mahasiswa ini. Pembinaan serta tunjuk ajar dari sivitas UIR sangat kami harapkan,” tambah Dr. Amrullah.

Pada kesempatan yang sama Kepala LLDIKTI XVII Dr. H. Nopriadi, S.KM., M.Kes., dalam sambutannya juga menghimbau sekaligus berpesan kepada mahasiswa/i peserta KKN Nusantara untuk ambil nilai – nilai keberagaman di kampung tempatan. Jadikanlah pengabdian tersebut menjadi ajang berinovasi asah ilmu yang telah di dapatkan semasa di kelas.

Sebanyak 13 mahasiswa yang ikut dalam program KKN Nusantara telah melalui seleksi ketat untuk mengikuti KKN Tematik Nusantara 2024 serta mahasiswa/i terbaiklah yang akan dipilih dalam program.(kh/hms)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Related Posts

Jl. Kaharuddin Nasution 113,
Pekanbaru 28284
Riau - Indonesia

FOLLOW UIR

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Skip to content