Email

Kontak

Email

Kontak

Upaya Mencapai Visi 2041, UIR Jalin Kerja Sama dengan Pemkab Kepulauan Anambas

Dalam rangka mewujudkan visi “Menjadi Universitas Islam Berkelas Dunia Berbasis Iman dan Taqwa”, Universitas Islam Riau (UIR) kembali menjalin kerjasama dengan beberapa stakeholder, baik nasional maupun internasional. Selasa, (26/01/2023) dilakukan penandatanganan MoU (Memorandum Of Understanding) antara Rektor UIR Prof. Dr. H. Syafrinaldi,S.H.,M.Cl dengan Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Abdul Haris, S.H di Kantor Bupati Kepulauan Anambas. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Rektor I Dr. H. Syafhendry, M.Si, Kepala Kantor Urusan Internasional dan Kerjasama (KUI&K) Dr. Rendy Prayuda,S.IP.,M.Si, Ketua Umum Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Riau Prof. Dr. H. Nurman, S.Sos.,M.Si, Direktur Pasca Sarjana UIR Prof. Dr. H. Yusri Munaf, SH., M.Hum, dan Wakil Direktur I Pasca Sarjana UIR Dr. H. Efendi Ibnususilo, SH., MH.

Dr. Rendi Prayuda,S.IP.,M.Si selaku kepala KUI&K UIR menjelaskan usai penandatanganan MoU antara Rektor UIR dengan Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Direktur Pasca Sarjana UIR Prof. Dr. H. Yusri Munaf, SH., M.Hum dengan kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kepulauan Anambas yang bertujuan untuk mengakomodir pegawai BKPSDM dalam melanjutkan pendidikan di pada program Pasca Sarjana.

“Jadi dilaksanakannya MOU ini guna memfasilitasi serta memudahkan masyarakat dan pegawai yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas yang ingin melanjutkan pendidikan di program Pasca Sarjana UIR dengan beberapa prodi yaitu program Magister Ilmu Hukum, Magister Ilmu Pemerintahan, Magister Ilmu Adiministrasi, Magister Teknik Sipil, dan lain – lain,” jelas Rendi.

Sebagai visiting professor Ketua Umum YLPI Riau dalam sambutannya memberikan pemahaman kepada mahasiswa di Kabupaten Kepulauan Anambas tentang bagaimana perkembangan teori administrasi dan organisasi pemerintahan. Di sela itu, Direktur dan Wakil Direktur Pasca Sarjana UIR juga memaparkan terkait proses akademik dan proses pendaftaran administrasi untuk mahasiswa kelas khusus melalui program kerjasama UIR dengan Pemkab Anambas.

Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas yang juga merupakan alumni S1 Ilmu Hukum UIR menyambut baik kegiatan kerjasama tersebut. Ia berharap nantinya akan ada kerja sama dalam bentuk beasiswa kepada mahasiswa – mahasiswa berprestasi dari Kabupaten Kepulauan Anambas untuk melanjutkan studi S1 dan S2 di UIR, serta potensi kerjasama lainnya berupa pendidikan pengajaran, penelitian bersama, pengabdian masyarakat serta dakwah islamiyah.

“Diharapkan kedepan potensi kerjasama ini dapat terus berlanjut dengan baik dan menjadi satu momentum untuk meningkatkan bakal kelola kerjasama UIR dengan berbagai mitra stakeholder  terutama dengan Kabupaten Kepulauan Anambas karena ini tentunya akan berdampak untuk mencapai visi UIR kedepan melalui kerjasama internasional dan nasional” sebut Rendy saat memberikan keterangan. (hms/smh)

Share:

More Posts

Universitas Islam Riau Campus
Jl. Kaharuddin Nasution 113, Pekanbaru 28284
Indonesia

Telepon :  +62 761 674674
Faks :   +62 761 674834
Email : info[at]uir.ac.id

© Universitas Islam Riau developed by SIMFOKOM

Jl. Kaharuddin Nasution 113,
Pekanbaru 28284
Riau - Indonesia

FOLLOW UIR

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM