Celoteh Civitas

Kontak

Rehan dan Tim Siap Bersaing di PIMNAS 2024, Angkat Inovasi Facemist dari Jamur Merang

Rehan Prayoga Hadinata mahasiswa Universitas Islam Riau (UIR) bersama timnya sedang mempersiapkan diri untuk ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) 2024 yang akan diadakan di Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya, Jawa Timur pada bulan Oktober mendatang.

Adapun anggota tim lainnya yaitu Annisa Khairani, Diva Herianti, Suci Rahmadani, M. Adriyansyah. Mereka mengusung tema inovasi facemist berbahan dasar jamur merang, sebuah ide kreatif yang mendapat bimbingan intensif dari dosen pembimbing Dr. Prima Wahyu Titisari, S.Si., M.Si.

Jamur merang atau tumbuhan yang memiliki nama latin Volvariella Volvacea umumnya hanya digunakan sebagai bahan makanan di Indonesia, kini diusulkan sebagai bahan baku facemist dengan manfaat baik untuk kulit serta nilai ekonomis yang tinggi.

Kepada Tim Humas UIR pada Rabu (17/07/2024), Rehan bersama tim dibawah asuhan dosen pembimbing Prima Wahyu melihat potensi pasar perawatan wajah atau skincare di Indonesia yang meningkat pesat dalam beberapa tahun terakhir, Rehan dan tim mencoba menghadirkan produk lokal yang tidak kalah berkualitas dengan produk luar negeri yang menggunakan jamur sebagai bahan utamanya.

Judul proposal mereka adalah “Produksi serta Inovasi Facemist Anti Aging dari Jamur Merang” kategori (PKM-K)”. Melalui rencana bisnis tersebut, mereka berharap dapat mengembangkan produk lokal berkualitas yang mampu bersaing di pasar internasional.

Dengan target lolos ke PIMNAS dan membawa nama Universitas Islam Riau (UIR) dalam program kreativitas mahasiswa se-Indonesia, Rehan selaku perwakilan tim berkomitmen untuk menjalani setiap tahap proses dengan maksimal.

“Jika proposal ini lolos, tandanya negara percaya dengan ide produk kewirausahaan kami, dan kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk menyelesaikan dan melanjutkan program ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, Mereka juga memohon dukungan dan doa dari seluruh pihak demi kelancaran dalam mengikuti PIMNAS di UNAIR. Dengan semangat dan kerja keras Rehan dan tim optimis dapat memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama UIR di ajang nasional.(kh/hms)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Related Posts

Jl. Kaharuddin Nasution 113,
Pekanbaru 28284
Riau - Indonesia

FOLLOW UIR

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Skip to content