Email

Kontak

Email

Kontak

7 Provinsi Ikuti Competisi Cabor Pentaque tingkat Pelajar Sempena Milad UIR ke-61

Sebanyak 7 Provinsi di Indonesia turut serta mengikuti Competisi Cabang Olahraga (CABOR) Pentaque. Kegiatan ini tentunya masih dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Universitas Islam Riau (UIR) yang ke-61.

Pelajar atau Atlet Pentaque berasal dari Provinsi Jawa Tengah, Bengkulu, Jambi, Kepulauan Riau, Sumatra Utara, Sumatra Barat, dan Riau sebagai tuan rumah. Acara dibuka langsung oleh Dr. Syahrul Akmal Latif, S.Ag, M.Si selaku Ketua Pelaksana Cabang Olarhraga dan juga Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIPOL) di Lapangan Pentaque UIR pada Jumat, (15/09/2023).

“Untuk kedua kalinya Universitas Islam Riau mengadakan lomba Cabor Pentaque, semoga kegiatan ini dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi antara atlet pentaque. Jadikan juga lapangan sebagai sahabat, karena ketika woka sudah dilempar maka disitu ada harapan”, ujar Syahrul Akmal Latif.

Ia juga menjelaskan Pentaque atau Olahraga Petang saat ini masih awam di telinga masyarakat, olahraga ini berasal dari Prancis dan mulai masuk ke Indonesia pada tahun 2017. Proses permainannya hampir sama seperti bermain kelereng namun menggunakan bola yang terbuat dari besi dengan ukuran yang lebih besar.

“Bagi UIR Pentaque tentunya sudah tidak asing, kita telah banyak mengirim atlet ke berbagai daerah untuk mengikuti kegiatan nasional seperti mahasiswa Penjas Kesrek FKIP UIR Anggita Ramadhona, Dhea Rahmadini, Leli Haryani dan Muhammad Zahroyyan”, tambah Syahrul Akmal Latif. (hms/smh)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Related Posts

Jl. Kaharuddin Nasution 113,
Pekanbaru 28284
Riau - Indonesia

FOLLOW UIR

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Skip to content