Celoteh Civitas

Kontak

Cindy Mahasiswi UIR di Daulat Sebagai Puteri Duta Batik Riau 2024

Berbagai raihan prestasi telah di raih oleh sivitas Universitas Islam Riau (UIR) khususnya mahasiswa/i. Baru – baru ini Cindy Lara Puspita mahasiswi Ilmu Psikologi semester 5 terpilih sebagai pemenang (winner) Puteri Duta Batik Riau 2024, yang diselenggarakan pada Grand Final di Living World Mall Pekanbaru, Minggu (25/08/2024).

Pasca resmi di daulat sebagai Duta Batik Riau 2024 yang diselenggarakan oleh RD Duta Batik, kepada Tim Humas UIR mahasiswi yang akrab disapa Cindy ini memiliki motivasi yang kuat untuk melestarikan kebudayaan Riau salah satunya melalui style berbatik Riau.

“Beberapa hal yang menjadi motivasi saya ingin ikuti ajang ini ialah menjadi role model fashion Batik Riau, mendapatkan banyak pengalaman dan relasi dari Duta Batik ini dan juga ingin berperan untuk mengharumkan nama UIR di dunia pageant,” ungkapnya.

Sama dengan ajang pageant lainnya, seorang Duta Batik Riau juga harus dituntut memiliki interpretasi yang mencerminkan 3B (Beauty, Brain and Behaviour). Sebagai salah satu program kerjanya, Cindy bersama rekannya Putera Duta Batik Riau Muhammad Fiqri dari Universitas Riau akan menggelar sosialisasi ke sekolah – sekolah memperkenalkan budaya berbatik kepada siswa/i seputar wilayah Pekanbaru.

“Rencana terdekat kami akan menggelar sosialisasi untuk mengajak para siswa ikut berpartisipasi mencoba belajar membatik di kantor Dekranasda Kota Pekanbaru dan juga memberikan inspirasi kepada generasi muda untuk menjadi bagian penerus bangsa yang melestarikan Batik Riau di masa mendatang,” ujarnya.

Lebih lanjut, menutup wawancara Cindy tidak lupa menyampaikan rasa terima kasih sekaligus apresiasi kepada pihak – pihak yang turut berikan dukungan pada dirinya. Support system dari orang tua, sahabat dan pihak kampus terutama sivitas Fakultas Psikologi UIR juga lah yang membuat langkah dirinya lancar hingga raih prestasi terpilih sebagai pemenang Puteri Duta Batik Riau 2024.(kh/hms)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Related Posts

Jl. Kaharuddin Nasution 113,
Pekanbaru 28284
Riau - Indonesia

FOLLOW UIR

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Skip to content