Celoteh Civitas

Kontak

Rektor Lantik Presiden dan Wakil Presiden BEM UIR Periode 2024 – 2025

Rektor Universitas Islam Riau (UIR) Prof. Dr. H. Syfrinaldi, S.H., M.C.L lantik Presiden dan Wakil Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) beserta segenap jajaran kepengurusan pada Rabu (15/05/2024) di Auditorium Gedung Rektorat UIR.

Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa disahkan melalui Surat Keputusan yang dikeluarkan oleh Rektor UIR Nomor 0537/UIR/KPTS/2024 dibacakan oleh Kepala Bagian Hukum dan Etik UIR Wira Atma Hajri, S.H., M.H. Terpilihnya Presma Ahmad Deni dan Wapresma Muhammad Raihan BEM UIR berdasarkan penetapan secara aklamasi oleh BPRM (Badan Pemilihan Raya Mahasiswa) UIR beberapa waktu lalu.

Rektor UIR dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dilantiknya presma dan wapresma dan berharap kepada kepengurusan BEM yang dilantik untuk menjadi mahasiswa yang kritis aktif serta amanah dalam mengemban tugas.

“Selamat atas dilantiknya ananda presiden dan wapresma yang telah dilantik pada hari ini, jadilah mahasiswa yang kritis dan aktif dalam menyuarakan aspirasi masyarakat,” ungkap Rektor.

Prof Syafrinaldi juga menambahkan tercapainya visi UIR 2041 menjadi universitas islam berkelas dunia berbasis iman dan takwa tidak lepas dari dukungan berbagai elemen salah satunya mahasiswa. Aktifitas akademik dan raihan prestasi mahasiswa sangat diperhitungkan dalam cita – cita tersebut.

“Segala kegiatan maupun aktifitas agar selalu terkodinir dengan baik, jaga kordinasi baik dengan pimpinan kampus dan birokrat yang berkepentingan, sebagai seorang intelektual jaga nama baik identitas yang melekat agar tidak merugikan diri dan almamater, niat yang baik untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat juga harus tetap selaras dengan peraturan yang berlaku di lapangan,” harap Rektor.

Ahmad Deni Presiden Mahasiswa BERM UIR Kami berharap kerja bersama kita mahasiswa melalui ormawa se uir untuk turut aktif dan mendukung selarasnya kehidupan kampus agar terciptanya kampus yang kondusif guna mewujudkan visi UIR 2041.

“Kami berharap kepada sivitas uir terutama uir untuk turut bersikap transparansi terkait proses akademik, prestasi dan hal penunjang lainnya terutama yang berhubungan dengan peningkatan prestasi mahasiswa UIR,” ujarnya.

Tidak hanya kepentingan mahasiswa UIR saja tetapi dibawah komando nya Ahmad Deni memiliki resolusi untuk menjadi mahasiswa yang kritis dan menjadi pioner pergerakan yang memperjuangkan hak – hak masyarakat sekaligus mengawal kebijakan pemeritah terutama yang berhubungan dengan kepentingan bersama.

Lebih lanjut, hadir dalam pelantikan Firmansyah Eka Putra, S.T., M.T., staff ahli bidang politik dan hukum Pemkot Pekanbaru, KaPolresta Pekanbaru Kombespol. Jeki Rahmat, S.I.K., Wakil Rektor I Dr. Syafhendry, M.Si., Wakil Rektor II Dr. Firdaus AR, S.E., M.Si., Ak. Ca., Wakil Rektor III Dr. Admiral, S.H., M., Dekan FISIPOL Dr. Syahrul Akmal Latif, M.Si., dan segenap pimpinan baik fakultas hingga unit-unit selingkungan UIR.(kh/hms)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Related Posts

Jl. Kaharuddin Nasution 113,
Pekanbaru 28284
Riau - Indonesia

FOLLOW UIR

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Skip to content